Wali Kota Jakut dukung penyelenggaraan panjat tebing di GOR Rawa Badak

FPTI Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat mendorong atlet memberikan penampilan dan prestasi terbaiknya

Jakarta Polri.co.id – Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mendukung inisiatif Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta menyelenggarakan kejuaraan seri dua 2022 tingkat provinsi di GOR Rawa Badak melibatkan 156 atlet pada Rabu mendatang.

Ali dalam pernyataannya di Jakarta Utara, Senin, mengatakan masyarakat sadar untuk mendukung kegiatan panjat tebing di wilayah Koja, Jakarta Utara karena memiliki banyak manfaat.

“Manfaat yang didapat dari olahraga itu antara lain: melatih keberanian, melatih sikap tangguh, melatih koordinasi alat gerak tubuh, dan melatih kekuatan fisik,” katanya.

Dengan menghelat kejuaraan di Jakarta Utara, pengurus FPTI Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat mendorong atlet memberikan penampilan dan prestasi terbaiknya.

Selanjutnya, kata Ali, di kemudian hari akan tumbuh atlet yang dapat mengharumkan nama DKI Jakarta di tingkat nasional dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Jakarta Utara, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini di Jakarta Utara, baik dari pihak panitia, para atlet, pelatih dan pembina,” ujar Ali.

Baca juga: Presiden IFSC puji gelaran Piala Dunia Panjat Tebing di Jakarta

Baca juga: Raviandi debut mengesankan di IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022

Baca juga: IFSC World Cup Jakarta 2022 lebih dari sekadar acara panjat tebing

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment