Wali Kota Jaksel beri bantuan korban kebakaran Mampang

Kita sudah bergerak

Jakarta Polri.co.id – Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin memberikan sejumlah bantuan mulai dari kasur, pakaian hingga makanan untuk warga korban kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

“Kami memberikan sejumlah bantuan berupa 50 kasur, makanan siap saji, pakaian, tim kesehatan, obat-obatan, akses listrik hingga toilet umum,” kata Munjirin dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.

Selain itu, Munjirin juga mengerahkan jajaran terkait untuk membantu para korban dengan kemudahan pembuatan surat administrasi yang baru di posko suku dinas seperti Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Tidak hanya itu, pemerintah kota juga mengirimkan tim trauma “healing” untuk membantu para korban memulihkan semangat dan emosinya untuk bisa beraktivitas kembali.

“Kita sudah bergerak dan dari semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang kita koordinir sudah kita kerahkan untuk memberikan bantuan,” katanya.

Baca juga: Ratusan jiwa terkena dampak kebakaran Mampang Jakarta Selatan

Camat Mampang Prapatan Ujang Harmawan menambahkan saat ini ratusan jiwa telah mengungsi diri ke Masjid Al Aqwan.

Menurut Ujang, para pengungsi pun sudah diberikan makanan, kebutuhan balita, selimut, tikar dan pakaian wanita pria yang diberikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait.

“Makanan sejumlah 500 kotak berikut dengan minuman dan kebutuhan lainnya,”ungkapnya.

Sebanyak 543 jiwa dari 179 kepala keluarga (KK) terkena dampak kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada Senin (26/12) malam mulai pukul 19.30 WIB.

“Sejauh ini masyarakat korban kebakaran sudah dievakuasi oleh camat di Masjid Al-Aqwam, klinik dan lokasi sekitar Jalan Bangka Buntu,” demikian keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui akun Instagram @adeary_millcop_jakartaselatan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Penyidik tunggu hasil Labfor terkait kebakaran Gedung Cyber Mampang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment