TransJakarta beri penghargaan kepada pramudi dan operator terbaik

Jakarta Polri.co.id – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan penghargaan kepada pramudi dan operator terbaik.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan

PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, pemberian penghargaan itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi sekaligus peningkatan pelayanan.

“Penghargaan Adhi Rajasa bagi operator terbaik diberikan kepada PT BPW Pahala Kencana untuk operator bus besar dan Puskopau dari operator bus kecil,” kata Anang di Jakarta, Sabtu.

Anang menambahkan, beberapa aspek yang dinilai adalah kinerja siap guna operasi, realisasi rencana operasi dan keandalan teknis.

Baca juga: TransJakarta tambah 190 bus listrik pada 2023

Dia mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan Adiwignya kepada pramudi terbaik dengan kriteria kepatuhan dan keandalan non teknis, kinerja keselamatan dan kinerja tanpa fatalitas.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Krisna Saputra (bus besar, Mayasari Bakti), Wiratno (bus sedang, swakelola) dan Dimas Saputra (bus kecil, Purimas Sakti).

Selain itu, Anang menjelaskan, ada empat kategori penghargaan lain yang diberikan, yakni “Best Maintenance Performance” (PT Steady Safe untuk operator bus besar dan Koperasi Mikrolet Jakarta Raya (Komilet Jaya) untuk operator bus kecil).

Selanjutnya, penghargaan “Best Safety” diterima oleh Pahala Kencana dan operator bus kecil dari Koperasi Budi Luhur merupakan operator dengan kinerja keselamatan terbaik yang diukur menggunakan metode “accident rate” selama periode Januari hingga November 2022.

Baca juga: TransJakarta tambah rute di tempat wisata jelang Natal dan tahun baru

Dua kategori lainnya, yakni “Best Driver Management” yang diberikan kepada PT Mayasari Bakti dan Operator Bus Kecil Puskopau. Selanjutnya, penghargaan “Pioneer” diberikan kepada PT Mayasari Bakti dan Koperasi Budi Luhur.

“Kategori ini diberikan mengingat keduanya merupakan operator pertama yang mengoperasikan unit bus listrik dan Mikrotrans AC dalam layanan TransJakarta sekaligus,” ujar Anang.

Anang mengatakan, “Operator Awards” ditujukan untuk membangkitkan semangat bagi semua mitra operator, menumbuhkan jiwa kompetitif untuk menjadi yang terbaik, komitmen menjaga kinerja keselamatan, kinerja kepatuhan pramudi

 Ldan kinerja kehandalan teknis.

“Ke depannya, TransJakarta dan mitra

operator bisa memperkuat kerja sama dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” kata Anang.

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment