Terminal Kalideres sediakan tiga posko kesehatan Natal dan tahun baru

Jakarta Polri.co.id – Terminal Kalideres di Jakarta Barat menyediakan tiga posko kesehatan untuk melayani masyarakat umum termasuk penumpang dan pengemudi bus selama periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kami ada tiga posko kesehatan dan tes urine, gerai vaksin dan pengobatan gratis,” kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain di Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu.

Dia menjelaskan, posko kesehatan dan tes urine serta gerai vaksinasi diadakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinskes) Provinsi DKI, Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat, Puskesmas Kalideres dan Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta.

Sedangkan pengobatan gratis diadakan oleh Jasa Raharja yang diadakan khusus pada Sabtu (24/12) dan Sabtu (31/12).

Dinkes DKI Jakarta membuka layanan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular dan vaksinasi COVID-19 secara gratis di terminal antarkota DKI Jakarta pada 19 Desember 2022-3 Januari 2023 pukul 10.00-15.00 WIB setiap hari dan tidak ada hari libur.

Baca juga: Peningkatan jumlah penumpang di Terminal Kalideres capai 150 persen

Baca juga: Kepala Terminal Kalideres pastikan sopir dalam keadaan sehat

Selain di Terminal Kalideres, beberapa terminal yang dibuka tempat pemeriksaan dan vaksinasi di antaranya Terminal Pulo Gebang (Gedung C Lantai 2, depan klinik), Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Tanjung Priok (Lantai 2).

Sejumlah penumpang dan pengemudi di Terminal Kalideres melakukan pengobatan gratis di posko kesehatan. Sebagian besar keluhan yang dialami masyarakat di antaranya asam urat, pegal dan darah tinggi.

Selain posko kesehatan, Terminal Kalideres juga mendirikan posko keamanan bekerjasama dengan Polsek Kalideres, Brimob Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, TNI dan Satpol PP DKI.

Kepala Polsek Kalideres Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syafri Wasdar mengatakan, pihaknya setiap hari selama Natal dan tahun baru mengerahkan 25 personel.

“Di Pos Pelayanan Natal dan tahun baru Terminal Kalideres kami dibantu Brimob Polda, Reskrim Polda, Intelkam Polda, Dishub, Satpol PP dan elemen masyarakat, yakni Senkom dan Citra Bhayangkara,” katanya.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment