Taman Margasatwa Ragunan tambah jalur joging bagi pengunjung

jalur joging sepanjang satu kilometer pada November 2022 ini

Jakarta Polri.co.id – Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menambah fasilitas jalur joging bagi para pengunjung sebagai penambahan sarana dan prasarana, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan untuk publik.

“Kami menambah satu jalur joging sepanjang satu kilometer pada November 2022 ini,” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan itu menuturkan penambahan fasilitas ini agar pengunjung tak hanya berkeliling berkunjung, namun juga untuk menjaga kesehatan dengan menyempatkan berolahraga.

Menurut Bambang, para pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas di jalur joging tersebut mulai dari berlari, bersepeda, jalan-jalan hingga mengabadikan momen dengan berfoto.

Baca juga: Pengelola Ragunan nyatakan kesiapannya terima lonjakan kunjungan

Adapun letak jalur joging ini mengelilingi kawasan danau yang ada di Taman Margasatwa Ragunan sepanjang satu kilometer.

Jalur berwarna oranye ini juga bisa dipakai bersantai untuk melihat pemandangan danau sembari beristirahat usai berkeliling kebun binatang tersebut.

Para pengunjung juga bisa duduk santai dan berpiknik di sekeliling danau yang sudah tersedia kios-kios makanan dan minuman pedagang dengan harga terjangkau.

“Ke depannya kami juga akan merencanakan menambah fasilitas lainnya untuk menambah kenyamanan pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan,” katanya. 

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan rutin rawat “Juve”

Dengan demikian, pengelola Taman Margasatwa Ragunan akan terus menyiapkan beragam sarana dan prasarana memadai demi peningkatan pelayanan ke publik.

Selain itu, pihak Taman Margasatwa Ragunan juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keindahan dan bentuk fasilitas yang tersedia untuk menciptakan kenyamanan bersama.

“Diharapkan kepada para pengunjung memiliki kesadaran diri untuk menjaga fasilitas dan menjaga kebersihan agar semuanya bisa nyaman berkunjung,” katanya.

Menurut data Taman Margasatwa Ragunan, tercatat 34.879 pengunjung hingga pukul 14.00 WIB meramaikan kebun binatang itu.

Baca juga: Pemkot Jaksel tata Jalan Poncol Ragunan dengan mural

Selain itu, terdata sebanyak 2.906 kendaraan roda dua, 52 bus, 141 sepeda, 2.467 kendaraan roda empat dan 3.413 pusat Primata Schmutzer.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment