Sudinsos Jaktim perpanjang bantuan bagi korban kebakaran di Jatinegara

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Sosial Jakarta Timur memperpanjang distribusi bantuan logistik bagi korban kebakaran di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara.

Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur, Ridwan mengatakan, waktu distribusi yang semula direncanakan berakhir pada Selasa (27/12) diperpanjang menjadi Jumat (30/12).

“Ada penambahan tiga hari lagi, Rabu sampai dengan Jumat. Pemberian makan siap saji sampai Jumat, enam hari,” kata Ridwan di Jakarta, Rabu.

Ridwan menambahkan, saat ini warga korban kebakaran Kampung Pulo yang rumahnya terdampak sudah tidak lagi mengungsi di aula Rusun Jatinegara Barat.

Korban lebih memilih bermalam di rumah kerabatnya yang berada di Rusun Jatinegara Barat dan terdekat dari lokasi sehingga posko pengungsian sudah ditiadakan.

“Untuk distribusi logistik tadi dikirim​ ke lokasi kejadian (kebakaran). Tidak di Rusun. Tadi didistribusikan 200 kotak makan siang dan 200 botol air mineral. Diserahkan langsung Kasudin,” ujar Ridwan.

Baca juga: Sudinsos Jaksel berikan bantuan bagi korban kebakaran Mampang

Baca juga: Dua orang meninggal akibat kebakaran di Kampung Pulo

Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihaknya tercatat sebanyak 204 jiwa warga Kampung Pulo dari RT 12/RW 02, dan RT 14/RW 03 terdampak kebakaran.

“Di RT 12/RW 02 itu ada 28 rumah yang terdampak kebakaran, total kepala keluarga (KK) 34. Kemudian di RT 14/RW 03 ada 14 rumah yang terdampak kebakaran, total KK 15,” tutur Ridwan.

Kebakaran telah melanda permukiman warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur (Jaktim) pada Minggu (25/12) pukul 11.23 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun sebanyak 42 rumah hangus terbakar.

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment