Sudinsos Jaksel berikan bantuan bagi korban kebakaran Mampang

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan memberikan kebutuhan sehari-hari untuk penyintas kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan.

“Kami telah serah terima bantuan sosial dari Dinas Sosial DKI Jakarta yang diterima oleh Lurah Pela Mampang Yunaenah,” kata Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Selatan Bernard Tambunan saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Bernard mengatakan, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan (Jaksel) telah bergerak sejak malam kejadian hingga kini dengan memberikan barang-barang yang dibutuhkan bagi warga terdampak.

Adapun bantuan ini disalurkan ke tiga Rukun Tetangga (RT), yakni RT 006, RT 007 dan RT 008. Bantuan berupa bahan pangan seperti 15 dus, 100 kilogram (kg) beras, lima dus ikan kaleng, dua dus kecap, enam dus biskuit dan tiga dus minyak goreng.

“Kami juga memberikan 250 helai selimut, 150 lembar handuk, 100 lembar matras, 200 pakaian orang dewasa, 49 pampers, 10 lembar terpal dan 25 tikar,” katanya.

Baca juga: Wali Kota Jaksel beri bantuan korban kebakaran Mampang

Baca juga: PMI salurkan bahan pangan kepada warga Mampang terdampak kebakaran

Selain itu, pihaknya menyalurkan sejumlah alat mandi, pakaian dalam, pembalut hingga pakaian bayi yang jumlahnya terus bertambah menyesuaikan kondisi di lapangan.

Bernard menambahkan, bantuan makanan siap saji juga disediakan sebanyak 500 kotak dan 15 dus air mineral yang diberikan setiap pagi, siang dan malam hari untuk para penyintas kebakaran.

“Kami juga memberikan layanan dukungan psikososial (LDP) dengan pembagian tas dan seragam sekolah kepada anak-anak,” katanya.

Sebanyak 543 jiwa dari 179 kepala keluarga (KK) menjadi korban kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin (26/12) malam pukul 19.30 WIB.

“Sejauh ini masyarakat korban kebakaran sudah dievakuasi melalui camat setempat ke Masjid Al-Aqwam dan beberapa lokasi di sekitar Jalan Bangka Buntu,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui akun Instagram @adeary_millcop_jakartaselatan.

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment