Sudin LH Jaktim siagakan 500 petugas di malam Tahun Baru 2023 di TMII

Jakarta Polri.co.id – Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur menyiagakan sebanyak 500 petugas kebersihan saat malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin 

LH) Jakarta Timur, Wahyudi Rudianto 

mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari 300 petugas UPK Badan Air Dinas LH DKI dan 200 petugas Sudin LH Jakarta Timur.

“Personel mulai membersihkan area TMII pukul 01.00 WIB. Kita targetkan pukul 05.00 WIB sudah bersih kembali kawasan TMII, baik bagian luar maupun dalam,” kata Wahyudi di Jakarta, Jumat.

Wahyudi menambahkan, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 14 unit truk sampah ukuran besar dengan kapasitas masing-masing 10 meter kubik (m3) yang disebar di area dalam TMII.​

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu sambut Tahun Baru 2023 di Pulau Pramuka

Baca juga: Anjungan Halte HI dan Tosari ditutup saat malam Tahun Baru 2023

Sudin LH menyiagakan 10 unit truk sampah tambahan di 10 kecamatan yang dapat dikerahkan bila 14 unit tersebut tidak mencukupi untuk mengangkut volume sampah di TMII saat malam Tahun Baru 2023.

“Ada lima mobil ‘sweeper‘ untuk menyapu kawasan luar dan dalam TMII serta 1.000 lembar karung untuk mengumpulkan sampah yang tercecer,” ujar Wahyudi.

Dia mengatakan, pihaknya juga mengerahkan enam unit mobil toilet di tiga lokasi tempat pesta kembang api di TMII, yakni Plaza Gajah Mada, Danau Archipelago dan Museum KTT Non Blok.​

Ada juga dua unit truk tangki air bersih masing-masing berkapasitas 8.000 liter untuk mengisi air di mobil toilet dan toilet portabel dikerahkan ke TMII pada malam pergantian tahun.​

“Kami juga menambahkan lima toilet portabel untuk cadangan. Penempatannya disesuaikan kebutuhan di dalam area TMII dan dikoordinasikan dengan pengelola TMII,” tutur Wahyudi.

Baca juga: PT TWC siapkan TMII sebagai pusat kemeriahan pergantian tahun

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment