Stok beras di Kapuas Hulu 416 ton mencukupi hingga Maret 2023

Untuk beras, stok kami masih aman bisa mencukupi hingga Maret 2023.

Kapuas Hulu Polri.co.id РPimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau Wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat M Azwar Fuad mengatakan ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau saat ini sebanyak 416 ton yang diperkirakan mencukupi hingga Maret 2023 mendatang.

“Untuk beras, stok kami masih aman bisa mencukupi hingga Maret 2023, termasuk cadangan beras pemerintah juga masih ada,” kata Azwar Fuad, di Putussibau, Kapuas Hulu, Selasa.

Fuad menyebutkan, selain ketersediaan beras yang masih aman, harga beras di Bulog Putussibau juga masih stabil, meskipun terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dia menjelaskan untuk beras medium seharga Rp8.500 per kilogram, sedangkan untuk beras premium harganya sekitar Rp11. 500 per kilogram.

“Kita tahu bersama kenaikan harga BBM cukup berdampak, tetapi harga beras di Bulog Putussibau masih stabil dengan kualitas beras yang tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan beras yang berada di pasaran,” katanya pula.

Meskipun demikian, dia mengakui ada beberapa komoditas di Bulog Putussibau saat ini masih kosong seperti gula pasir dan daging kerbau.

Menurut informasi, kata Fuad, untuk gula pasir akan segera datang sebanyak 10 ton dan termasuk daging kerbau beku.

Menurut dia, Bulog Putussibau juga sudah mengantisipasi untuk ketersediaan menjelang Natal dan Tahun Baru, termasuk koordinasi dengan pemerintah daerah khususnya dinas perdagangan untuk operasi pasar murah.

“Kami hanya penyedia saja, sesuai permintaan, namun yang jelas untuk beras kami aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan kami selalu berupaya untuk menstabilkan harga di pasaran,” katanya pula.

Baca juga: 15 ribu warga terdampak COVID-19 di Kapuas Hulu-Kalbar dibantu beras

Baca juga: Gapki bantu lima ton beras untuk korban banjir Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment