Stasiun Pasar Senen masih dipadati calon penumpang sejak pagi tadi

Jakarta Polri.co.id – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat hingga hari ini masih dipadati calon penumpang kereta api yang akan berangkat ke sejumlah daerah di Pulau Jawa sejak pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kepadatan penumpang kereta mulai terlihat dari pintu masuk kendaraan hingga ruang tunggu Stasiun Pasar Senen. Selain para anak-anak muda, terlihat pula para orang tua yang membawa anak.

Baca juga: Jelang Nataru, 57 ribu kendaraan melintas di Jalur Puncak-Bogor

Tak hanya dipadati oleh penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman, ada pula calon penumpang yang mengaku akan melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru.

“Saya bersama teman-teman mau ke Malang. Tujuannya mau healing saja. Sudah lama nggak jalan-jalan,” kata Ari Agustian (23) selaku calon penumpang kereta di Stasiun Pasar Senen.

“Persiapan tiket sudah seminggu sebelum. Harganya sudah naik waktu dapat tiket. Biasanya Rp200.000 ke bawah. Kemarin itu saya beli Rp295.000 per orang,” sambungnya.

Di sisi lain, Tya (29) seorang penumpang asal Semarang juga mengaku baru tiba di Jakarta bersama anggota keluarganya. Dia mengatakan bahwa tujuannya datang ke Jakarta karena ingin berlibur.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan lebat pada periode Natal dan Tahun Baru

“Iya baru datang dari Semarang. Mau liburan, bawa orang tua dan adik-adik ke Jakarta. Sudah persiapan beli tiket dari dua atau tiga hari yang lalu,” ujar Tya.

“Lumayan (susah) sih. Harus cepat-cepat di check out tiketnya. Kalau harga tiket, nggak apa-apalah (mahal) yang penting liburan. Sudah dua tahun nggak kemana-mana. Sudah janji juga sama adik bawa liburan,” imbuhnya.

Selain itu, calon penumpang lainnya yakni Dimas (31) mengaku akan melakukan perjalanan menuju Yogyakarta bersama anak dan istrinya. Sambil menunggu kereta tiba, Dimas pun mengaku senang dengan adanya area bermain anak di ruang tunggu agar sang anak tak merasa bosan.

“Saya sama istri sama anak. Mau mudik ke Jogja, ke rumah ibu. Sudah stand by di sini supaya nggak ketinggalan saja. Alhamdulillah ada area bermain anak. Jadi anak nggak rewel, nggak bosan sambil nunggu,” ucap Dimas.

Hingga pukul 10.15 WIB, situasi Stasiun Pasar Senen pun semakin dipadati oleh calon penumpang. Tempat duduk dan gerbang keberangkatan pun banyak dipenuhi oleh calon penumpang yang hendak mencetak tiket dan menunggu kedatangan kereta.

Beberapa calon penumpang pun ada pula yang memilih untuk makan terlebih dahulu di kios-kios makanan yang terdapat di Stasiun Pasar Senen. Misalnya saja seperti roti, kedai kopi, atau makanan cepat saji lainnya.

Baca juga: Volume penumpang KA di Daop 7 Madiun meningkat selama libur Natal 2021

Baca juga: Pemkot Denpasar buka lima titik posko terpadu jelang Denfest dan Natal

Baca juga: Jasa Marga imbau pengguna pastikan saldo kartu tol cukup

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment