Shin sebut pesawat carter banyak beri keuntungan bagi Timnas Indonesia

Kuala Lumpur Polri.co.id – Pelatih Shin Tae-yong menyebut keberangkatan Timnas Indonesia ke Malaysia untuk menjalani Laga Piala AFF Grup A melawan Brunei Darussalam dengan menggunakan pesawat carter banyak memberi keuntungan mengingat jadwal laga cukup ketat.

“Kemarin pun saat berangkat ke Malaysia, pak Ketum membantu ya dengan memberikan pesawat carter jadi bisa datang ke Malaysia dengan nyaman dan dari kondisi pemain pun tidak ada masalah,” kata Shin Tae-yong saat jumpa jelang laga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Laga Indonesia melawan Brunei Darussalam merupakan pertandingan kedua Grup A. Sesuai dengan jadwal, laga tersebut berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12) pukul 17.00 WIB.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan dengan ketatnya jadwal, pihaknya tidak memfokuskan pada satu laga saja. Apalagi harus pindah ke berbagai negara di Asia Tenggara. Hanya saja target meraih hasil terbaik selalu diusung dalam setiap pertandingan.

“Jadwal sangat padat. Tiga hari sekali kita main. Jadi kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” katanya menambahkan.

Baca juga: Mengawal timnas ke negeri jiran untuk hadapi Brunei Darussalam

Baca juga: Shin enggan targetkan skor kemenangan kontra Brunei Darussalam

Dengan kondisi pemain yang baik, lanjut Shin dirinya akan mudah menentukan pemain inti untuk menghadapi Brunei Darussalam. Hanya saja penentuan akan dilakukan setelah uji lapangan dilakukan.

“Untuk Brunei tentunya tidak bisa dianggap lemah, karena mereka bisa masuk grup ini juga melalui playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik dan bertanding melawan Brunei dengan menunjukkan yang terbaik,” katanya menerangkan.

Keinginan memberikan hasil terbaik juga disampaikan salah satu pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto. Menurut dia, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik meski Brunei dinilai banyak pihak masih di bawah Indonesia.

“Brunei pasti memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami. Jadi kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti, bagaimana pada pertandingan besok,” katanya

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama. Kemenangan dituntut untuk diraih demi melancarkan untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Baca juga: Timnas Indonesia dipastikan dapat dukungan suporter di Kuala Lumpur

Baca juga: Tonton Indonesia kalahkan Kamboja, Presiden doakan menang lawan Brunei


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment