Senator: Jakarta banyak kemajuan di 100 hari kepemimpinan Heru Budi

Jakarta Polri.co.id –

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta Sylviana Murni menilai dalam kurun waktu 100 hari terakhir, Jakarta telah mengalami banyak kemajuan di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Hal itu, kata Sylviana, terlihat dari kemajuan beberapa persoalan Jakarta yang dari dulu sulit diselesaikan di antaranya banjir, macet dan tata ruang yang perlu sinergi antara pemerintah daerah dengan pusat untuk menuntaskannya.

“Sekarang di era Pak Heru ini saya melihat sinergi itu terbangun. Maka pantas banyak kemajuan terutama di penanganan banjir, macet dan tata ruang bisa diakselerasi Pak Heru,” ujar Sylviana Murni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Senator yang karirnya besar di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini menuturkan Heru Budi Hartono cerdas mengambil solusi bagi masalah yang mendasar di Jakarta. Misalnya, optimalisasi transportasi massal.

“Ada penggabungan solusi dalam hal transportasi massal ini. Satu, mengurangi kemacetan, kedua akselerasi pertumbuhan ekonomi mikro karena bisa terkoneksi ke simpul-simpul perniagaan,” katanya.

Baca juga: Senator DKI minta aset di Jakarta tidak dijual ketika IKN pindah

Tokoh wanita yang bakal maju lagi sebagai senator pada Pemilu 2024 ini juga mengapresiasi ikhtiar Heru Budi dalam menanggulangi ancaman banjir rob di Jakarta Utara melalui pembangunan tanggul laut dan tanggul pantai.

“Apalagi jika pemerintah pusat sudah siap untuk ikut andil dengan ekonomi birunya, maka saya optimistis kesejahteraan warga pesisir juga semakin meningkat,” katanya.

Selain sebagai senator dari DKI, dia juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas DKI diberi amanah untuk membantu dan memberi masukan kepada Pj Gubernur DKI dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta.

Baca juga: Sudin LH Jakpus panen sayuran hidroponik

​​​​​​

Sejak dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022, Heru Budi Hartono tancap gas melakukan berbagai terobosan, antara lain:

– Membuka lagi pos pengaduan langsung

– Turun langsung ke lokasi (blusukan)

– Menggalakkan kembali Jumat menanam

– Inspeksi mendadak (sidak) ke kantor pemerintah seperti kelurahan, kecamatan, SKPD dan lainnya

– Penyegaran direksi BUMD

– Sodetan kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT)

– Akselerasi proyek MRT

– Akselerasi Proyek LRT Jabodebek

– Penambahan jalur kereta Tanah Abang

– Transit Oriented Development/TOD Tanah Abang

– Menyiapkan pembangunan Giant Sea Wall (Tanggul Laut Raksasa)

– Akselerasi pembangunan fasilitas Landfill Mining dan Refused Derived Fuel (RDF) Plant di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment