Sebagian jemaat Natal Gereja Immanuel berasal dari luar Jakarta

Berbeda dengan tahun lalu, ibadah Natal sekarang ini bisa dilakukan secara daring

Jakarta Polri.co.id – Sebagian jemaat yang beribadah Natal di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Gambir, Jakarta Pusat berasal dari luar Jakarta.

Salah satu jemaat Gereja Immanuel, Kurniawan, mengatakan dirinya sengaja datang bersama keluarga dari Manado untuk melakukan ibadah misa pada hari pertama Natal.

“Harapan ke depan Natal dapat membawa damai dan suka cita, memberikan semangat yang baru di dalam diri kita, serta menciptakan kehidupan yang lebih sehat,” kata Kurniawan  di Jakarta, Minggu.

Kurniawan mengaku  senang  dapat beribadah secara langsung pada salah satu cagar budaya yang berada di Jakarta Pusat.

“Berbeda dengan tahun lalu, ibadah Natal sekarang ini bisa dilakukan secara daring,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan oleh jemaat asal Surabaya, Elytha Bonivasia mengungkapkan Natal tahun ini spesial karena dapat melakukan ibadah secara langsung.

“Natal tahun ini spesial ya soalnya Sudah dua tahun kemarin kan kita tidak bisa beribadah secara langsung. Bahkan waktu tahun lalu itu kita juga harus mendaftar dan dibatasi yang kebetulan waktu tahun terakhir yang tahun lalu itu kami juga enggak dapat slot di sini karena benar-benar terbatas Jadi kami hanya bisa datang beribadah secara luring itu udah senang banget lah rasanya,” ujar Elytha Bonivasia.

Elytha mengaku ibadah tahun ini sangat spesial karena dapat merayakannya di ibu kota Jakarta.

“Kalau kami sendiri dari Surabaya jadi Natalan di sini sambil jalan-jalan ke Jakarta dan kami memilih merayakan ibadah natal di GPIB Immanuel Jakarta dengan datang lebih awal dua jam sebelum proses ibadah dimulai,” ucapnya.

Selain itu, jemaat asal Jakarta, Erik Rondonuwu berharap Natal tahun 2022 memberi banyak berkat bagi seluruh masyarakat. Dengan semakin terkendalinya pandemi COVID-19, kehidupan masyarakat diharapkan menjadi semakin baik.

Dengan hampir selesainya pandemi ini harusnya bisa lebih baik lagi ya dan maknanya supaya lebih bagus untuk semua warga Indonesia,” ucap Erik Rondonuwu.

Baca juga: Jemaat Gereja Immanuel curahkan harapan lewat kertas di pohon Natal

Baca juga: GPIB Immanuel Jakpus rayakan Natal 2022 dengan tema “White Christmas”

Baca juga: GPIB Immanuel terapkan protokol kesehatan ketat dalam perayaan Natal


Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment