Sang Hyang Seri tebar benih 12.091 ton ke 483 ribu hektare lahan

Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan petani maupun masyarakat pada tahun 2023

Jakarta Polri.co.id – Perusahaan yang bergerak dalam bidang penghasil benih PT Sang Hyang Seri, anggota BUMN ID FOOD, menyebutkan pihaknya telah menyalurkan benih padi sebanyak 12.091 ton untuk 483.634 hektare lahan sawah yang tersebar di 24 provinsi Indonesia.

Direktur Utama Sang Hyang Seri Maryono mengatakan benih padi yang disalurkan langsung kepada para petani melalui Ditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian serta dinas pertanian provinsi, kota, maupun kabupaten, yang menghasilkan beras sebanyak 1,21 juta ton.

“Per Desember 2022, kami sudah menyalurkan sebanyak 12.091 ton benih padi untuk 483.634 hektare lahan sawah yang menghasilkan sebesar 1,21 juta ton beras,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Maryono menuturkan pihaknya memiliki strategi bersaing secara murni dengan produsen lainnya untuk memenuhi kebutuhan padi bantuan pemerintah yang melalui e-katalog.

 

Sang Hyang Seri menjalankan strategi penyaluran benih untuk memberikan yang terbaik dari sisi harga, kualitas, pelayanan, serta kemampuan distribusi benih agar dapat sampai kepada kelompok tani di seluruh Indonesia.

Pada 2023, perseroan telah menyiapkan benih padi berkualitas sebanyak 18.500 ton agar bisa menghasilkan banyak beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

 

“Kami selalu mengupayakan agar tiap tahunnya memiliki peningkatan baik dalam penjualan maupun distribusi kepada para petani di seluruh Indonesia, sehingga kesejahteraan para petani lokal dapat terus terjaga, walaupun setiap tahun memiliki tantangan yang berbeda-beda,” kata Maryono.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Sang Hyang Seri siap menghadapi tahun 2023 dengan beragam inovasi, strategi, dan target baru untuk tercapainya perkembangan positif bagi perusahaan.

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment