Presiden China Xi Jinping bertemu dengan kepala eksekutif SAR Makau

Beijing Polri.co.id – Presiden China Xi Jinping pada Jumat (23/12) bertemu dengan Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Makau Ho Iat Seng, yang tengah melakukan kunjungan tugas ke Beijing.

Dalam pertemuan tersebut, Xi mendengarkan laporan dari Ho mengenai situasi di Makau saat ini dan pekerjaan pemerintah SAR Makau.

Xi mengatakan bahwa selama setahun terakhir, Ho telah memimpin pemerintah SAR dalam menjalankan pemerintahan secara bijaksana dan solid sekaligus menjaga stabilitas sosial keseluruhan.

Ho juga telah memimpin pemerintah SAR Makau dalam terus memajukan amendemen undang-undang tentang menjaga keamanan nasional di Makau, dengan tepat menangani revisi undang-undang perjudian lokal dan putaran baru tentang tender konsesi perjudian, serta membuat kemajuan yang solid dalam membangun zona kerja sama mendalam Guangdong-Makau di Hengqin, imbuh Xi.

Otoritas pusat sepenuhnya mengakui pekerjaan yang telah dilakukan Ho dan pemerintah SAR Makau, ujar Xi.

Dia menekankan bahwa otoritas pusat akan sepenuhnya, dengan sungguh-sungguh, dan dengan tegas menerapkan kebijakan “Satu Negara, Dua Sistem”, serta mendukung SAR Makau dalam memanfaatkan penuh berbagai keunggulannya, berusaha membuat terobosan baru bagi praktik “Satu Negara, Dua Sistem” dengan karakteristik Makau, serta membuat kontribusi baru dan lebih besar untuk membangun negara sosialis modern di segala bidang.

Han Zheng, Ding Xuexiang, Xia Baolong, dan sejumlah pejabat lainnya turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment