Polsektro Setiabudi gencar patroli cegah pencurian saat musim hujan

Jakarta Polri.co.id РPolsek Metro Setiabudi Jakarta Selatan menggencarkan patroli guna mencegah pencurian kendaraan bermotor saat musim hujan yang kerap terjadi di wilayahnya.

“Untuk mencegah curanmor ayo kita bekerja sama, apalagi ini musim hujan sangat mudah bagi pelaku untuk melakukan kejahatannya,” kata Kapolsek Metro Setiabudi Komisaris Polisi Agung Permana di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Bukan pungli yang menyebabkan Kanit Reskrim Polsek Setiabudi dicopot

Agung menambahkan pihaknya juga bekerja sama dengan pihak kecamatan hingga kelurahan terkait keamanan serta ketertiban di wilayah mereka.

Agung menuturkan kejahatan seperti jambret hingga pencurian motor perlu ditindak lanjuti bersama lantaran butuh kerja sama berbagai pihak.

Maka dari itu, Agung bersama jajarannya akan semakin menggencarkan penyekatan dan patroli malam.

“Wilayah Setiabudi kebanyakan di kos kosan bagaimana kita menjaga wilayah kita supaya aman,” tuturnya.

Baca juga: Patroli polisi temukan dua sepeda motor hasil curian

Menurut Agung, jam rawan terjadinya curanmor melancarkan aksinya yakni sekitar pukul 02.00 sampai 07.00 pagi.

Adapun Agung menyarankan adanya jadwal siskamling, kamera tersembunyi (CCTV), serta dipasang portal di kawasan yang rawan terjadi pencurian kendaraan bermotor

“Coba kalau wilayahnya yang ada kos kosan tidak di pasang portal harus di pasang portal itu membantu keamanan,” ujar Agung.

Dalam kesempatan itu, Agung menyebarkan nomor telepon seluler, yakni +62 821-2492-8935 sehingga masyarakat bisa mendapat respon cepat yang positif.

Baca juga: Polsektro Setiabudi ungkap kasus pencurian besi fondasi jalur monorel

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment