Polsek Tambora buat celengan untuk anak yatim-piatu terdampak COVID-19

Jakarta Polri.co.id – Polsek Tambora, Jakarta Barat, membuat celengan untuk anak yatim-piatu yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona (COVID-19).

“Celengan yatim-piatu ini dikumpulkan selama satu minggu dan setiap hari Jumat disalurkan kepada anak yatim-piatu yang terdampak COVID-19,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Rosana melanjutkan, celengan tersebut  diletakkan di kantor Polsek Tambora dan diisi oleh seluruh anggota yang ada di sana.

Mereka dianjurkan mengisi celengan tersebut seikhlasnya. Hasil dari celengan tersebut nantinya dibelikan kebutuhan untuk para anak yatim-piatu seperti peralatan sekolah dan sebagainya.

“Setiap Jumat kita adakan doa bersama. Kami mengumpulkan anak-anak yatim-piatu untuk diberi sembako dan uang santunan kebutuhan anak-anak,” kata dia.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Selama itu pula, kegiatan tersebut mengundang respon positif bagi masyarakat.

Dia berharap sumbangan tersebut dapat meringankan beban keluarga anak yatim-piatu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga: Pemkot Jakbar berikan fasilitas khitanan gratis untuk anak yatim

Baca juga: Pemkot Jakbar mendata 675 anak yatim karena COVID-19 usulkan bantuan

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot Jakbar) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis juga telah memberikan bantuan sosial kepada kepada 872 anak yatim-piatu sepanjang tahun 2022.

“Kita bagikan kepada 872 anak yatim. Nilainya Rp1 juta yakni dalam bentuk tunai Rp700 ribu dan sembako Rp300 ribu,” kata Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Barat, Heru Norwanto saat dihubungi di Jakarta, Selasa (27/9).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka membantu para anak yatim-piatu, terutama yang tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk uang tunai Rp700.000 ditransfer melalui Bank DKI kepada keluarga yang sudah memiliki rekening Bank DKI. “Yang belum punya rekening, sudah kita lakukan pembagian hari Senin kemarin,” kata dia.

Sedangkan untuk uang sebesar Rp300.000 dikirimkan ke masing-masing kelurahan untuk dijadikan bantuan sembako.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment