Polsek siagakan 253 personel di Setu Babakan pada malam tahun baru

Jakarta Polri.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Jagakarsa 
menyiagakan 253 personel di tiga ring Perkampungan Betawi Setu Babakan guna menjaga keamanan pada malam Tahun Baru 2023.

“Kami melakukan ploting personel dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2023 di Setu babakan,” ujar Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra melalui keterangan tertulis di Jakarta Selatan, Sabtu.

Multazam mengatakan, pengamanan malam tahun baru di Setu Babakan ini dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama mengamankan tempat acara berlangsung.

Lalu ring kedua meliputi pinggiran lokasi acara, bantaran danau sampai embrio serta antisipasi gang di sekitar bantaran dan sekitar perkampungan.

Untuk ring ketiga pengamanan dari jalan raya, pintu utama, pintu keluar serta sepanjang area jalan menuju ke danau.

Pembagian tugas ini sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi lonjakan jumlah pengunjung sehingga melebihi kapasitas Perkampungan Betawi Setu Babakan. Kapasitas tampung lokasi acara adalah 700 pengunjung duduk dan 300 pengunjung berdiri.

Multazam berharap kegiatan berjalan aman dan kondusif. Da pun meminta jajarannya untuk tetap menjaga kesehatan dengan situasi cuaca saat ini.

Adapun personel pengamanan merupakan gabungan dari Polsek, Polres, Polda, Satuan Lalu Lintas, Komando Rayon Militer (Koramil), Satuan Polisi Pamong Praja, Pengamanan Dalam (Pamdal) UPK Setu Babakan, BPBD dan Suku Dinas Bina Marga.

Baca juga: Polsek larang kembang api saat malam Tahun Baru 2023 di Setu Babakan

 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment