Polsek Mampang bagikan bansos ke warga permukiman kumuh dan pengojek

Jakarta Polri.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, telah membagikan bantuan sosial dari Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada warga di permukiman kumuh (slum area), pedagang keliling dan pengojek.

“Kami memberikan bansos Polri kepada warga permukiman ‘slum area‘, pedagang keliling, pengendara angkutan umum, ojek ‘online‘ serta ojek pangkalan yang terdampak kenaikan BBM di wilayah Mampang Prapatan,” kata Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Supriadi dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Supriadi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (23/9) mulai pukul 10.00 WIB di pemukiman Jalan Kemang Utara G RT 09 /01, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Supriadi menambahkan, kegiatan selesai pukul 11.30 WIB sehingga menghabiskan waktu kurang lebih satu setengah jam.

Personel Polsek Mampang Prapatan membagikan 30 paket bantuan sosial Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dengan rincian isi paket beras lima kilogram (kg), minyak goreng dua liter, mi instan lima buah dan gula pasir satu kg.

Supriadi berharap kegiatan yang dilakukan Polsek Mampang Prapatan ini mampu membangun rasa empati dan ikatan sosial kepada warga terdampak harga kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Polsek Pesanggrahan bagikan bansos untuk warga

Baca juga: Polsek Cengkareng bagi sembako untuk penyandang disabilitas

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di kawasan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa.

“Kami melakukan bakti sosial bersama rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mahasiswa Universitas Indraprasta (Unindra), dan juga elemen masyarakat lainnya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Irsan menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut adalah ojek daring, sopir angkot dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pihaknya akan berkesinambungan setiap hari melakukan kegiatan ini di 10 titik kegiatan dalam waktu berbeda dengan membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako.

 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment