Polres Jaksel imbau pedagang laporkan penyalahgunaan narkoba

agar tidak mencoba-coba menggunakan narkoba karena itu sama artinya ikut terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba

Jakarta Polri.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengeluarkan imbauan kepada pedagang  Pasar Taman Puring untuk tidak segan-segan menyampaikan laporan kepada polisi apabila menemukan penyalahgunaan narkoba.

“Agar segera melapor ke kami jika menemukan penyalahgunaan narkoba dan jika ada kejahatan lainnya,” kata Pejabat Sementara Kepala Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy dalam kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat.

Sebagai tindak lanjut atas imbauan itu Achmad juga  melakukan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang kepada pedagang.

Achmad  mengingatkan kepada pedagang di Pasar Taman Puring agar tidak mencoba-coba menggunakan narkoba karena itu sama artinya ikut terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba.

Selain memberikan imbauan dan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan juga mengadakan diskusi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pasar Taman Puring.

Untuk memudahkan masyarakat melakukan pelaporan Achmad membagikan nomor telepon seluler (ponsel) Kapolres Metro Jakarta Selatan, nomor ponsel pribadi dirinya dan juga nomor anggota ospnal sub unit 2.1.

Diharapkan dengan pendekatan ini masyarakat dapat bekerja sama dengan polisi terutama Satres Narkoba untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dan kejahatan lainnya.

Berdasarkan dari laporan berjudul Indonesia Drugs Report 2022 yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian, Data, dan Informasi Badan Narkotika Nasional atau disingkat Puslitdatin BNN, bahwa terdapat 53.405 total tersangka kasus Narkoba di Indonesia per bulan Juni 2022.

Baca juga: Polisi bantu surat kendaraan untuk warga Mampang korban kebakaran

Baca juga: Polrestro Jaksel bersiaga amankan Ragunan saat libur Natal-Tahun Baru

Baca juga: Polres Jaksel kunjungi 122 gereja untuk imbau warga ikut jaga keamanan

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment