Polres Jaksel bentuk 580 polisi RW untuk membantu pengamanan wilayah

kami minta rekan-rekan polisi RW datang, dengarkan, dan catat keluhan masyarakat

Jakarta Polri.co.id – Polres Metro Jakarta Selatan membentuk 580 polisi Rukun Warga (RW) dan 65 perwira pendamping di setiap kelurahan bersama  untuk membantu Bhabinkamtibmas mengamankan wilayah.

“Nantinya kami minta rekan-rekan polisi RW datang, dengarkan, dan catat keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan diharapkan mampu memberikan solusi,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui, di Jakarta, Kamis.

Ary menjelaskan Polres Jakarta Selatan akan terus menggencarkan komunikasi dua arah dengan warga sehingga permasalahan bisa langsung diselesaikan mulai dari tingkat polisi RW, Bhabinkamtibmas, polsek, maupun polres.

Tak hanya itu, pihak Polres Metro Jakarta Selatan juga membagikan sejumlah stiker sebagai penanda adanya polisi yang hadir dalam wilayah tersebut.

“Dalam kesempatan itu polisi juga menyosialisasikan 110 yakni nomor telepon polisi bebas pulsa atau gratis,” tambahnya.

Ary berharap dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban meski sudah ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tiap kecamatan dan kelurahan.

“Misal ada ribut-ribut di depan rumah butuh bantuan polisi, warga bisa menghubungi itu dan banyak salurannya,” sambungnya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment