Polisi ungkap truk yang terguling di Cawang akibat kelebihan muatan

Kejadian tadi itu murni kecelakaan tunggal

Jakarta Polri.co.id – Polisi mengungkap peristiwa kecelakaan truk tangki bermuatan air minum yang terguling di Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat sekitar pukul 05.10 WIB diakibatkan kelebihan muatan..

“Dugaan, karena kondisi truk sudah tidak standar, ditambah muatan berat,” kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Seno Wibowo di Jakarta, Jumat.

Seno menambahkan akibat hal itu truk tangki  kehilangan kendali saat jalan menanjak hingga terjadilah kecelakaan tunggal.

“Saat kondisi jalan menanjak, tiba-tiba terguling, dan as roda depan bagian kiri patah, lalu rodanya lepas,” ujar Seno.

Seno memastikan  peristiwa kecelakaan itu murni akibat kelalaian pengemudi truk yang tidak memeriksa kelayakan kendaraan yang dikemudikannya.

“Kejadian tadi itu murni kecelakaan tunggal,” tutur Seno.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Pengemudi truk juga hanya mengalami luka dan telah mendapatkan perawatan.

Truk tangki tersebut kemudian diamankan jajaran kepolisian ke Polres Metro Jakarta Timur untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

“Sudah dievakuasi ke Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, daerah Kebon Nanas,” kata Seno.

Sebelumnya, viral di media sosial peristiwa kecelakaan truk tangki air minum yang terguling di Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat pagi.

Dalam video tersebut terlihat kondisi truk tangki yang rusak parah akibat kecelakaan tunggal. Kondisi lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat akibat proses evakuasi truk.

Baca juga: Penyebab kecelakaan di Tol Cipali didominasi faktor kelalaian manusia

Baca juga: KNKT tinjau standar layanan tol, imbas laka di Tol Pejagan-Pemalang

Baca juga: Kementerian PUPR minta operator tol tingkatkan pengawasan dan patroli

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment