Polisi telah periksa sejumlah saksi kasus Rizky Billar

Jakarta Polri.co.id – Kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh selebritas Rizky Billar kepada istrinya, Lesti Kejora.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma kepada pers di Jakarta, Selasa, pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rizky Billar pada Kamis (13/10) ini setelah pekan sebelumnya berhalangan hadir pada pemanggilan pertama.

“Jadi untuk Saudara R (Rizky Billar) kita jadwalkan untuk hari Kamis ya, kira-kira jam 1, yang jelas di undangan jam 1” katanya.

Untuk kemungkinan Rizky Billar kembali tidak hadir pada pemanggilan yang kedua, Nurma menjelaskan, Kepolisian masih menunggu perkembangan selanjutnya.

“Ya nanti kita lihat dan tunggu, kita sudah undang, kemudian sudah kita layangkan, kemudian harinya, jamnya, sudah kita tentukan, kita tunggu saja” kata dia.

Baca juga: Penyidik siapkan 15 pertanyaan untuk saksi dugaan KDRT Rizky Billar

Baca juga: Dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora naik ke penyidikan

Nurma berharap Rizky Billar hadir pada pemanggilan kali ini sehingga Kepolisian dapat meminta keterangan yang bersangkutan mengenai laporan dugaan KDRT.

Kasus kekerasan yang dialami penyanyi Lesti Kejora terjadi pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari di kediaman keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan.

Saat itu, Rizky melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur serta mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

KDRT tersebut kembali terulang pada pukul 09.47 WIB. Saat itu Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi. Kemudian membanting korban ke lantai dan dilakukan berulang kali.

Akibat kejadian tersebut, Lesti kemudian melapor ke polisi. Lesti juga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat luka-luka yang dialaminya.

 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment