Polisi tangkap tiga polisi gadungan yang curi motor di Tambora

Modus mereka pura-pura jadi polisi dari Polsek Tambora, memberhentikan pengendara motor di jalan

Jakarta Polri.co.id – Polsek Tambora menangkap tiga polisi gadungan yang melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

“Modus mereka pura-pura jadi polisi dari Polsek Tambora, memberhentikan pengendara motor di jalan,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Putra menjelaskan modus ketiga polisi gadungan berinisial FF (22), DW (22), dan DKP (20) itu memberhentikan pengendara motor di tengah jalan.

Sambil mengenakan seragam dan mengendarai motor, ketiganya memberhentikan pengendara yang tidak pakai helm dan kedapatan melanggar peraturan lalu lintas.

Mereka menakut-nakuti korban dan membawa ke kantor Polisi. Di tengah perjalanan, korban diturunkan di tengah jalan dan sepeda motor miliknya dibawa kabur.

“Korban kemudian ditinggal di pinggir jalan, sepeda motor dibawa kabur, serta barang korban lain seperti hp juga disikat pelaku,” kata Putra.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung bergerak mencari ketiga tersangka. Ketiganya pun akhirnya ditangkap di kawasan Tambora pada Rabu (3/1).

Tidak sampai di situ, polisi juga menangkap dua penadah sepeda hasil curian pelaku yakni HE (34) dan MAN (24).

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap lima pelaku untuk kepentingan penyidikan.

Baca juga: Polrestro Jaktim tangkap pencuri motor mengaku anggota polisi

Baca juga: Polisi tangkap pencuri di 10 toko dan gudang di Tambora

Baca juga: Polrestro Jakarta Selatan tangkap pencuri toko Ruben Onsu

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment