Polisi tangkap pria diduga pedofil di Tebet

pelaku yang ditangkap sempat dihajar massa

Jakarta Polri.co.id – Jajaran Polres Jakarta Selatan mengamankan seorang pria diduga pedofil di Jalan Sawo, Manggarai Selatan, Tebet pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

“Pelaku diserahkan ke Polsek Tebet lalu ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan,” kata Kapolsek Tebet Kompol Chytia Intania saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Kamis.

Chytia menjelaskan pria tersebut beraksi seorang diri, namun saat ditanyakan lebih lanjut ia belum bisa merinci lantaran pelaku sudah diserahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan.

Dia menambahkan warga awalnya memergoki perbuatan pelaku terhadap korban, lantas melakukan penangkapan dan menyerahkan ke Polsek Tebet untuk diproses lebih lanjut.

Salah satu warga setempat bernama Naya menambahkan, pelaku diketahui berusia sekitar 40 tahunan dan korban berusia 13 tahun.

“Saat itu pelaku masih ngumpet lalu ditarik, didorong, dan digebukin sama warga langsung dimasukin ke mobil polisi,” ujar Naya.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @merekamjakarta, pelaku yang ditangkap sempat dihajar massa.

“Informasi yang diterima Merekam Jakarta, pria tersebut merupakan pelaku pedofil,” tulis @merekamjakarta dalam keterangannya.

Pelaku sempat diamankan di pos Rukun Warga (RW) setempat untuk menghindari amukan massa sebelum akhirnya diamankan kepolisian setempat.

Baca juga: IDAI: Pedofil sasar anak yang belum paham penggunaan media sosial

Baca juga: Pedofil di Lenteng Agung terancam 15 tahun penjara

Baca juga: Menteri PPAA: 25.000 aktifitas pornografi anak per hari di Indonesia

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment