Polisi bantu surat kendaraan untuk warga Mampang korban kebakaran

Kami sediakan posko pelayanan laporan kehilangan surat berharga

Jakarta Polri.co.id – Polres Metro Jakarta Selatan membantu pengadaan kembali surat-surat kendaraan yang mengalami kerusakan bagi warga Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan yang menjadi korban kebakaran.

“Kami sediakan posko pelayanan laporan kehilangan surat berharga dari Polres Jaksel dan Polsek Mampang untuk warga terdampak,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi saat ditemui, di Jakarta, Selasa.

Kapolres Metro Jakarta Selatan itu menuturkan warga bisa mengurus surat berharga mulai dari surat izin mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Pelayanan Polres Metro Jakarta Selatan ini tanpa biaya atau gratis  mengingat kerusakan yang dialami akibat peristiwa di luar kemampuan (force majeure).

Saat ditanyakan mengenai jangka waktu proses pengurusan surat-surat tersebut, Ade Ary tak merinci secara spesifik namun dia memastikan akan mempermudah pelayanan.

“Nanti ada pertimbangan untuk bisa membantu kelancaran penerbitan surat kehilangan dari kepolisian,” tutupnya.

Tak hanya itu, Polres Metro Jakarta Selatan juga membawa dokter serta bersinergi dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Polres Metro Jakarta Selatan menempatkan petugas berseragam dan tak berseragam di lokasi kebakaran Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Sebanyak 543 jiwa dari 179 kepala keluarga (KK) menjadi korban kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada Senin (26/12) malam mulai pukul 19.30 WIB.

“Sejauh ini masyarakat korban kebakaran sudah dievakuasi melalui camat setempat ke Masjid Al-Aqwam dan beberapa lokasi di sekitar Jalan Bangka Buntu,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui akun Instagram @adeary_millcop_jakartaselatan.

Baca juga: PMI salurkan bahan pangan kepada warga Mampang terdampak kebakaran

Baca juga: Ratusan jiwa terkena dampak kebakaran Mampang Jakarta Selatan

Baca juga: Dukcapil buka layanan pembuatan dokumen warga terdampak kebakaran

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment