Polda Metro sterilkan Sudirman-Thamrin pada malam Tahun Baru 2023

Mulai kita tutup jam 18.00 WIB, nanti kita tutup total pukul 20.00 WIB

Jakarta Polri.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya  melakukan sterilisasi Jalan Sudirman-Thamrin dengan melaksanakan malam bebas kendaraan bermotor (car free night) pada malam Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menerangkan, penutupan dan sterilisasi dimulai pukul 18.00 WIB.

“Mulai kita tutup jam 18.00 WIB, nanti kita tutup total pukul 20.00 WIB,” kata Latif saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Penutupan Jalan Sudirman-Thamrin dijadwalkan berlangsung hingga Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB. Penutupan dimulai dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan pos untuk penempatan personel dalam rangka mengawal kelancaran arus lalu lintas selama malam Tahun Baru 2023.

“Ada pos dan pengaturan penjagaan di situ, sudah disiapkan,” kata Latif.

Baca juga: TMII buka 24 jam di malam Tahun Baru 2023

Baca juga: Polda Metro siapkan delapan panggung untuk sambut Tahun Baru 2023


 

Arsip Foto – Petugas Kepolisian melakukan patroli saat diberlakukan “Car Free Night” (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pras.




Penutupan jalan itu dilakukan agar masyarakat dapat menikmati suasana kawasan Sudirman-Thamrin saat malam tahun baru yang rencananya menghadirkan delapan panggung hiburan.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta rencananya melakukan penutupan 22 akses ke Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin pada malam Tahun Baru 2023.

Ke-22 akses ke Jalan Sudirman-Thamrin yang dilakukan penutupan itu adalah di Jalan Pintu 1 Senayan, Jalur Lambat Kupingan Ahok dan Kupingan Semanggi (Gatsu), Jalan Bendungan Hilir, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Kupingan Kolong Sudirman, Kota Bumi dan Jalan Baturaja, Jalan Teluk Betung, Jalan Kebon Kacang, Jalan Sunda dan Simpang Imam Bonjol.

Kemudian di Jalan Sumenep Tosari, Landmark (Indocement), Jalan Setiabudi, Jalan Prof Dr

Satrio, Jalan Masjid (Sampoerna), Jalan Garnisun dan Kolong Semanggi, Jalur lambat, Kupingan Ahok dan Kupingan Semanggi (Gatsu), SCBD serta Jalan Tulodong Atas 2 Samping CIMB.

Baca juga: DKI siapkan 40 kantong parkir di Sudirman-Thamrin di malam tahun baru

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment