Polda Metro siapkan pengamanan Piala AFF di GBK

Polda Metro Jaya akan mengamankan Piala AFF

Jakarta Polri.co.id – Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk pengamanan pertandingan Indonesia melawan Kamboja pada laga Grup A Piala AFF Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat.

“Yang jelas hari ini Polda Metro Jaya akan mengamankan Piala AFF,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Meski demikian Zulpan tidak menyebut jumlah personel yang diterjunkan dalam kegiatan pengamanan tersebut.

Zulpan mengatakan Kapolda Metro Jaya bersama pejabat utama Polda Metro Jaya telah melakukan pengecekan di SUGBK dalam rangka asesmen kesiapan laga dalam rangka Piala AFF.

Dia juga mengatakan pengamanan pertandingan akan mengacu kepada standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Baca juga: Presiden Jokowi bakal tonton laga Indonesia vs Kamboja

“Regulasi yang diterapkan mengacu ke standar FIFA untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Diketahui, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menggelar pertandingan Grup A Piala AFF antara Indonesia melawan Kamboja.

Laga Indonesia melawan Kamboja merupakan laga pertama di SUBGK dengan penonton terbatas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule, Kamis, juga menggelar inspeksi di SUGBK bersama tim dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) karena pertandingan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan timnas. Saya tadi juga masuk ke area ‘venue operation center’  dan dari ruangan tersebut mampu memonitor aktifitas di SUGBK ini, baik yang di dalam, ring dua serta ring tiga, hingga mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di SUGBK nantinya,” kata Iwan.

Baca juga: PSSI: Timnas diizinkan bermarkas di SUGBK saat Piala AFF 2022

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment