Polda Metro lakukan sterilisasi gereja jelang perayaan Natal

sterilisasi sebelum dilakukan peribadatan

Jakarta Polri.co.id – Polda Metro Jaya telah menerjunkan tim khusus untuk melakukan sterilisasi gereja demi keamanan dan kenyamanan umat Nasrani saat  merayakan Natal tahun ini.

“Gereja-gereja itu juga akan kita lakukan sterilisasi sebelum dilakukan peribadatan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Zulpan mengatakan sterilisasi akan dilakukan oleh personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya, yang telah dilatih khusus untuk mengantisipasi segala ancaman teror.

“Sterilisasi itu kan dari Brimob, ada SOP-nya,” ujarnya.

Baca juga: Katedral Jakarta siapkan tempat parkir bagi peserta Misa Natal

Polda Metro Jaya telah mengerahkan 7.421 personel kepolisian dalam Operasi Lilin Jaya 2022 mulai 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Operasi tersebut digelar dengan fokus pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ribuan personel tersebut selanjutnya akan disebar untuk pengamanan 1.385 gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan puluhan pos pengamanan dan pelayanan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses layanan kepolisian selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca juga: Polres Jakarta Pusat amankan 137 gereja saat perayaan Natal 2022

“Untuk pos pam (pos pengamanan) dalam Operasi Lilin Jaya 2022, itu ada sebanyak 97, adapun pos pelayanan atau pos yan ada 38 tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik itu DKI, Tangerang, Bekasi, Depok,” ujarnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment