Polda Metro bagikan sembako di kawasan padat penduduk di Cengkareng

Jakarta Polri.co.id – Jajaran Polda Metro Jaya menyambangi kawasan padat penduduk di Cengkareng, Jakarta Barat, untuk membagikan ratusan paket sembako kepada warga setempat pada Kamis.

“Hari ini saya berkesempatan mengunjungi pos kamling di kantor Sekretariat RW 04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat, dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan paket sembako,” ujar Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya di Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari lalu.

Tercatat ada 100 warga mendapatkan bantuan paket sembako tersebut. Tidak hanya membagikan bantuan, Badya juga berkesempatan untuk memeriksa sistem keamanan warga di lokasi tersebut.

Baca juga: Polsek Tambora buat celengan untuk anak yatim-piatu terdampak COVID-19

Baca juga: Polsek Cilandak gandeng Karang Taruna salurkan bansos ke masyarakat

Sambil melihat sistem keamanan warga, pihaknya juga membuka diri untuk warga yang mau menyampaikan saran dan kritik terkait antisipasi polisi terhadap tindak kriminal.

“Kami juga memberikan kesempatan untuk warga masyarakat yang hadir untuk memberikan keluhan ataupun saran dan masukan bagi kami sebagai bahan evaluasi dan tindak lanjutnya,” kata dia.

Dia berharap kunjungan ini bisa memberikan rasa aman warga dan bantuan sembako tersebut bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

“Seluruh Polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per Polsek,” katanya.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment