PMI salurkan bahan pangan kepada warga Mampang terdampak kebakaran

nantinya akan terus bertambah

Jakarta Polri.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyalurkan bantuan berupa bahan pangan kepada warga Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan yang terdampak kebakaran.

“Ada ratusan warga terdampak yang kita beri bantuan pangan agar bisa tetap beraktivitas,” kata Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris, di Jakarta, Selasa.

Haris menuturkan jajarannya langsung mendatangi lokasi saat peristiwa kebakaran terjadi pada Senin (26/12) kemarin, serta langsung mendistribusikan bantuan dengan dibantu petugas keamanan serta warga sekitar.

Ketua PMI Jakarta Selatan itu merinci sejumlah bantuan makanan kepada warga terdampak yang nantinya akan terus bertambah.

Bantuan makanan itu berupa empat karung beras 50 kilogram, dua dus minyak goreng satu liter, dua kotak telor ayam, dua dus kecap 550 mililiter, 20 dus air mineral 220 mililiter, dan satu dus sarden.

Dalam kesempatan sama, Polres Metro Jakarta Selatan menempatkan petugas berseragam dan tak berseragam di lokasi kebakaran Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

“Mereka bekerja sama dengan Ketua RT, para kepala keluarga untuk menjaga keamanan sekitar,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Selasa.

Ia juga mengimbau kepada para korban kebakaran itu untuk melaporkan kepada petugas, jika ada potensi ancaman keamanan dan ketertiban, misalnya pencurian barang berharga yang masih tersisa di lokasi kebakaran.

“Ketika ada informasi itu bisa dilapor ke posko atau ke Pak Kapolsek,” katanya.

Sebanyak 543 jiwa dari 179 kepala keluarga (KK) menjadi korban kebakaran di Jalan Bangka Buntu I RW 05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada Senin (26/12) malam mulai pukul 19.30 WIB.

“Sejauh ini masyarakat korban kebakaran sudah dievakuasi melalui camat setempat ke  Masjid Al-Aqwam, klinik, dan beberapa lokasi di sekitar Jalan Bangka Buntu,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui akun Instagram @adeary_millcop_jakartaselatan.

Baca juga: Ratusan jiwa terkena dampak kebakaran Mampang Jakarta Selatan

Baca juga: Dukcapil buka layanan pembuatan dokumen warga terdampak kebakaran

Baca juga: PMI Jaksel salurkan bantuan ke korban kebakaran Manggarai

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment