PM Li: China berkomitmen pada pembangunan damai dan keterbukaan

Jakarta Polri.co.id – Perdana Menteri China Li Keqiang menyatakan China bersedia memperkuat pertukaran, meningkatkan rasa saling percaya, mempererat kerja sama, dan mencapai pembangunan dengan pihak-pihak terkait.

Tekad itu dia sampaikan saat menyambut para duta besar yang baru untuk China serta ketika menyampaikan salam dan harapannya kepada para pemimpin negara dan lembaga terkait.

Li berjanji bahwa pemerintah China akan memberikan kemudahan dan dukungan bagi para utusan dalam menjalankan tugas mereka di China, serta menyuarakan harapan bahwa mereka dapat memperdalam persahabatan dan kerja sama antara China dan negara mereka.

“China akan terus mengikuti jalur pembangunan damai, mematuhi kebijakan dasar negara tentang reformasi dan keterbukaan, serta tetap berkomitmen untuk memperdalam kerja sama yang saling menguntungkan,” kata Li.

PM China itu menambahkan bahwa apa pun perubahan yang terjadi dalam situasi internasional, China tetap akan membuka pintunya lebih lebar.

Sementara itu, para duta besar menyampaikan ucapan selamat atas 73 tahun berdirinya Republik Rakyat China (RRC) serta salam tulus mereka bagi para pemimpin dan rakyat China.

Para utusan negara itu mengatakan pihak-pihak terkait memandang sangat penting hubungan dengan China.

Mereka juga menyatakan kesediaan untuk mengupayakan pengembangan hubungan bilateral serta meningkatkan kesejahteraan rakyat negara masing-masing selama masa jabatan mereka.

Usai pertemuan tersebut, para utusan baru diundang untuk menghadiri resepsi akbar yang diselenggarakan untuk memperingati 73 tahun berdirinya RRC.

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment