Petugas Sudin SDA bantu tangani genangan di Cawang

Banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup lebat

Jakarta Polri.co.id – Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membantu menangani genangan di Jl DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, akibat hujan deras pada Selasa sekitar pukul 16.30 WIB.

Petugas Sudin SDA Kecamatan Jatinegara, Albert, di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa genangan setinggi 40 sentimeter tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang mengguyur Jakarta Timur.

“Untuk anggota SDA kurang lebih ada 15 orang yang dikerahkan. Banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup lebat,” kata Albert.

Albert menambahkan akibat hujan tersebut membuat saluran air di Jl. DI Panjaitan tak mampu menampung debit air hingga meluap ke jalan raya yang sedang dipadati pengendara kendaraan bermotor.

Baca juga: Hutama Karya sebut genangan air di Tol JORR-S telah surut

“Saluran yang di sini tidak cukup menampung karena tingginya curah hujan,” ujar Albert.

Arus lalu lintas di Jl. DI Panjaitan mengalami kemacetan panjang akibat genangan tersebut. Banyak pengendara kendaraan bermotor yang melambatkan lajunya saat melewati genangan.

Tak hanya itu, sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat menerobos banjir pun harus mengalami mati mesin.

Albert mengatakan bahwa petugas Sudin SDA Jakarta Timur tak hanya melakukan penanganan genangan di lokasi tersebut, namun juga membantu pengendara sepeda motor yang mengalami masalah mesin.

Baca juga: BPBD DKI siagakan petugas pantau genangan air di Jakarta

“Kalau hujan berhenti biasanya surut dengan waktu 20 menit,” kata¬†Albert.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment