Petugas PPSU di Kemayoran jadi korban penjambretan

Untuk kasus ini, kami akan lakukan pengungkapan

Jakarta Polri.co.id – Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, meningkatkan patroli di daerah rawan kejahatan untuk mencegah aksi penjambretan dan tindak pidana lainnya.

“Kami akan lebih tingkatkan patroli mobile di daerah-daerah yang rawan untuk antisipasi kejadian-kejadian tindak pidana,” kata Kapolsek Kemayoran Komisaris Polisi Ardiansyah di Jakarta, Rabu.

Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kehilangan ponselnya akibat aksi penjambretan yang dialaminya saat bertugas di Jalan Sukamulya III, Jembatan Galur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (27/9) sekitar pukul 05.07 WIB.

Penjambretan tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di lokasi kejadian dan diunggah di akun media sosial Instagram @updateinfojakarta.

Narasi yang disertakan dalam unggahan tersebut menyebutkan, anggota PPSU sedang memfoto hasil kerjanya sebagai bahan laporan.

Namun secara tiba-tiba dari belakang korban datang dua orang berboncengan sepeda motor yang langsung merampas telepon seluler (ponsel) korban dan melarikan diri.

Terkait kejadian tersebut, Polsek Kemayoran belum menerima laporan dari korban.

“Sampai sekarang belum ada laporan,” kata Kompol Ardiansyah.

Meski belum ada laporan resmi dari korban, pihaknya memberi perhatian terhadap kasus tersebut. “Untuk kasus ini, kami akan lakukan pengungkapan,” ujarnya.

Baca juga: Bocah 12 tahun gagalkan aksi penjambretan telepon di Jatinegara

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment