Pengelolaan keuangan yang baik harus dimulai sedini mungkin

Jakarta Polri.co.id – Pengelolaan keuangan yang baik dan solusi perlindungan yang tepat memegang peranan penting dalam mencapai kemapanan finansial seumur hidup, demikian kata Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia.

“Pengelolaan keuangan yang baik harus dimulai sedini mungkin. Hal tersebut yang mendorong kami untuk memperluas akses distribusi terhadap Sun Proteksi Jiwa, salah satu produk asuransi jiwa tradisional unggulan kami, bagi nasabah CIMB Niaga melalui kerja sama bancassurance,” katanya dalam siaran pers pada Senin.

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) melalui kerja sama bancassurance dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) memperluas jangkauan produknya dengan menghadirkan Sun Proteksi Jiwa (Si Jiwa) bagi nasabah CIMB Niaga.

Sun Proteksi Jiwa merupakan produk asuransi jiwa tradisional untuk generasi produktif. Menawarkan beragam keunggulan dan manfaat perlindungan, Sun Proteksi Jiwa dapat dimanfaatkan sebagai pengganti penghasilan atau dana warisan jika terjadi risiko pada kepala keluarga sehingga kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan tetap terpenuhi dan tujuan finansial keluarga di masa mendatang tetap tercapai.

Baca juga: Cara tingkatkan kesehatan finansial selama pandemi

Berdasarkan data yang dilansir dari Badan Pusat Statistik, bahwa hanya 37 persen masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari enam bulan ke depan. Selain itu, menurut penelitian dari WHO, 6 dari 10 orang Indonesia rentan terkena penyakit kritis dalam usia produktif karena pola hidup dan makan yang tidak sehat.

Hal ini makin diperparah dengan fakta bahwa 60 persen keluarga Indonesia yang ditinggal oleh kepala keluarga mengalami masalah keuangan akibat hilangnya tulang punggung keluarga.

Oleh karena itu, Sun Proteksi Jiwa juga menjadi pilihan solusi perlindungan yang tepat bagi generasi produktif yang baru memulai perencanaan keuangan untuk menghadapi risiko kehidupan di masa mendatang.

Menyasar generasi produktif yang mayoritas menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, Sun Proteksi Jiwa memberikan perlindungan jiwa jangka panjang sehingga risiko di masa depan yang dapat mengganggu perencanaan keuangan keluarga dapat diantisipasi sedini mungkin.

Noviady Wahyudi, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga menyatakan, sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia CIMB Niaga senantiasa memastikan agar nasabah mendapatkan akses terhadap produk dan layanan terbaik.

“Melalui kemitraan bersama Sun Life Indonesia, kami menawarkan solusi perlindungan yang tepat untuk nasabah sekaligus sebagai manifestasi produk yang didasari semangat Anda#YangUtama. CIMB Niaga bersama Sun Life Indonesia akan terus berinovasi untuk menghadirkan rangkaian perlindungan dan solusi keuangan komprehensif bagi seluruh nasabah. Kemitraan ini diharapkan dapat membuka wawasan lebih luas mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa dan pengelolaan keuangan yang mumpuni saat ini,” ujar Noviady.

Sementara itu, Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menjelaskan Sun Life berkomitmen dalam membantu jutaan keluarga Indonesia untuk mencapai kemapanan finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat.

“Komitmen ini kami wujudkan melalui strategi jalur multi distribusi, yakni mendorong pertumbuhan bisnis kami seraya memperluas pemerataan akses terhadap solusi perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh kalangan di Indonesia. CIMB Niaga merupakan mitra strategis kami dalam mewujudkan hal tersebut, sehingga ke depannya lebih banyak keluarga Indonesia dapat mengakses solusi perlindungan dari Sun Life Indonesia melalui Bank CIMB Niaga.”

Baca juga: Susah kendalikan diri jadi tantangan pengelolaan keuangan anak muda

Baca juga: Perencana keuangan beri tips, ingatkan antara kebutuhan dan keinginan

Baca juga: Kiat putus rantai generasi “sandwich”

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment