Pemprov DKI sediakan bus TransJakarta untuk jemaat Gereja Immanuel

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan sejumlah bus TransJakarta untuk jemaat yang beribadah misa Tahun Baru 2023 di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, pada Sabtu.

“Bus TransJakarta disediakan di halte Kementerian Luar Negeri dekat pintu gerbang belakang, dengan rute arah Monas (pool TransJakarta) melewati parkiran IRT dan Balai Kota,” kata Majelis GPIB Immanuel Freddy Supamena saat membacakan warta ringkas di Jakarta.

Freddy menuturkan, pelayanan bus TransJakarta ini diberikan secara gratis oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar jemaat mudah mengakses transportasi publik usai misa tahun baru.

Sejumlah bus TransJakarta sudah disiapkan sejak pukul 16.00 WIB sampai ibadah kedua pukul 21.00 WIB selesai. Karena itu jemaat bisa khidmat beribadah dan tak perlu khawatir mencari transportasi pada malam hari.

“Diharapkan para jemaat bisa memanfaatkan pelayanan ini untuk menghindari kemacetan sehingga terjamin keamanannya saat pulang ke rumah,” katanya.

Selain luar jaringan (luring), ibadah misa pada pukul 18.00 WIB juga ditayangkan daring melalui akun YouTube resmi GPIB Immanuel agar jemaat yang tidak hadir dapat mengikuti dan merasakan secara langsung kekhidmatan doa bersama, meski dalam jarak yang jauh.

Kemudian misa dilanjutkan pada pukul 21.00 WIB yang digelar secara langsung (luring) yang dipimpin oleh Pendeta Non-Organik GPIB Artomilka Lia Persang.

Berdasarkan informasi di lapangan, terdata sebanyak 545 orang menghadiri ibadah misa Tahun Baru 2023 di GPIB Immanuel pada Sabtu ini.

Baca juga: Ratusan personel siaga di Gereja Immanuel pada misa Tahun Baru 2023

Baca juga: Perayaan Natal GPIB Immanuel dihadiri seribu jemaat

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment