Pemprov DKI Jakarta gelar “Ibu Ibukota Awards 2022”

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar “Ibu Ibukota Awards 2022” di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta Pusat.

“Di tahun ini, kami tidak lagi mencari sosok baru. Kami menjadikan momen ini untuk
bertemu kembali,” kata Penggagas “Ibu Ibukota Awards” Fery Farhati dalam acara di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa.

Fery mengatakan, tujuannya untuk menggali lebih jauh cerita #AksiHidupBaik para sosok, mengembangkan potensi serta memaksimalkan kolaborasi dari 62 perempuan merupakan sosok yang telah menjadi keluarga besar “Ibu Ibukota Awards” sejak tahun 2019-2021.

Pada tahun 2019 hingga tahun 2021 sebanyak 62 perempuan yang bergabung dalam “Ibu Ibukota Awards” Jakarta.

“Alhamdulillah tahun ini keluarga besar kami semakin bertambah, pintu untuk berkolaborasi semakin terbuka luas,” katanya 

“Artinya banyak pihak merasakan hal yang sama, Jakarta semakin terasa menjadi humanis dan penuh harapan,” kata istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Baca juga: Sekolah bersertifikat bangunan sehat di DKI perlu diperbanyak

Baca juga: Istri Anies berharap Posyandu berperan turunkan tengkes pada balita

Dalam acara ini terdapat lima kategori.

P​ertama, terdapat perempuan penggerak dalam bidang lingkungan sebanyak 13 orang yang membuat kota Jakarta lebih hijau, ramah lingkungan dan humanis.

Kategori kedua, terdapat bidang kesehatan yang terdiri dari 12 sosok perempuan. Kategori ketiga, bidang pendidikan terdapat 12 perempuan.

Kategori keempat, dalam bidang kerajinan dan kewirausahaan sebanyak 12 sosok perempuan. Yang terakhir, kategori pemberdayaan sebanyak 13 sosok perempuan.

Seluruh sosok “Ibu Ibukota” yang hadir diberikan sebuah selendang batik hasil kolaborasi

antara Hijasmita, Artuready dan Dcraft Indonesia sebagai wujud apresiasi atas berbagai pemberdayaan yang mereka lakukan bagi keluarga-keluarga di Jakarta.

Penyelenggaraan “Ibu Ibukota Awards”

melibatkan kerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta. 

Selanjutnya Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta serta dukungan dari Pemprov DKI Jakarta.

 ​​​

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment