Pemkot Jaktim perbaiki sumur resapan rusak di Cipinang Melayu

Ini sudah saya koordinasikan

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) memperbaiki sumur resapan yang mengalami kerusakan di Jalan Pangkalan Jati II, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar sebagai tindak lanjut laporan warga terkait adanya lubang pada bagian tutup sumur.

Lurah Cipinang Melayu, Aroyantoro mengatakan,  pihaknya sudah menyampaikan aduan dari warga terkait sumur resapan rusak itu kepada jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur untuk diperbaiki.

“Ini sudah saya koordinasikan. Pekerjaan dari Sudin SDA, mereka nanti yang menindaklanjuti. Namun nanti Satpel (satuan pelaksana SDA) Kecamatan (Makasar) yang melakukan perbaikan,” kata Aroyantoro di Jakarta, Senin.

Aroyantoro menjelaskan sumur resapan itu dibuat oleh jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur.

Dia mengatakan berdasarkan pembuatan sumur resapan di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu terbagi dua, yakni dibuat petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dan Sudin SDA.

“Untuk yang saat ini rusak dibuat oleh SDA. Saya perlu koordinasikan karena mereka yang buat,” ujar Aroyantoro.

Sebelumnya warga membuat aduan terkait sumur resapan di Jalan Pangkalan Jati II, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki).

Berdasar aduan warga pada aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dengan nomor JK2210010142, sumur resapan dikeluhkan karena penutup lubang yang baru saja dipasang kini sudah rusak.

Merujuk laman aduan Jaki laporan tersebut dibuat warga pada Sabtu (1/10) pukul 14.30 WIB, tapi hingga Senin (3/10) sore status penanganan masih disposisi.

“Lubang sumur resapan yang meresahkan, baru dipasang sudah rusak. Mohon segera diperbaiki karena lubang membahayakan warga,” tulis pelapor melalui aplikasi Jaki.

Baca juga: Jakarta Timur kebut pengerjaan sumur resapan untuk atasi banjir

Baca juga: Pembangunan sumur resapan di DKI Jakarta perlu dilanjutkan

Baca juga: Pemkot Jaktim bangun 200 sumur resapan antisipasi banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment