Pemkot Jaktim mulai pengerjaan saluran air di Duren Sawit

Jika sudah selesai dilanjutkan di bagian tengahnya

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) memulai pengerjaan proyek persimpangan saluran air (crossing) untuk mengatasi banjir di Jl. Pendidikan Raya dan Jl. Raden Inten, Kecamatan Duren Sawit.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri di Jakarta, Senin, mengatakan pembuatan saluran air saat ini sedang dikerjakan untuk sisi selatan.

“Untuk pembangunan persimpangan di Jl. Raden Inten akan dilakukan secara bergantian. Mulanya dikerjakan di bagian pinggirnya terlebih dulu,” kata Saugi. 

Saugi menambahkan bahwa pekerjaan saluran air tersebut dilakukan secara bertahap agar lalu lintas tetap bisa dilintasi kendaraan, mengingat kawasan itu termasuk padat lalu lintas.

“Jika sudah selesai dilanjutkan di bagian tengahnya dikoneksikan satu dengan lainnya,” ujar Saugi.

Baca juga: Lalu lintas di Duren Sawit dialihkan imbas pengerjaan saluran air

Saugi menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang akan terganggu akibat proyek pengerjaan saluran air tersebut.

Namun pihaknya berjanji pengerjaan saluran air itu tidak akan berlangsung lama karena pembuatan saluran air itu untuk mengatasi genangan yang ada di wilayah tersebut karena lokasinya berada di daerah cekungan.

Sebelumnya Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membuat saluran persimpangan air  (crossing) untuk mengatasi genangan di Jalan Raden Inten, Kecamatan Duren Sawit yang kerap terjadi setiap turun hujan.

Persimpangan tersebut akan dikoneksikan dengan saluran air di Jalan Raya Pendidikan yang saat ini sedang dibangun ke saluran penghubung (Phb) Jalan Raden Inten.

Persimpangan saluran air di Jalan Raden Inten itu memiliki panjang mencapai 31 meter dan menggunakan beton U Ditch ukuran 1,5 meter.

Baca juga: Sudin SDA Jaktim bangun 16 saluran air baru

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur belum merinci anggaran dan sumbernya untuk proyek persimpangan saluran air itu.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment