Pemkot Jaktim bangun Taman Delonix untuk ruang interaksi warga

tolong warga ikut merawat dan menjaga dengan baik

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) membangun Taman Delonix di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, sebagai ruang terbuka hijau untuk interaksi warga.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan  warga dapat memanfaatkannya untuk olahraga bersama, ajang silaturahmi maupun kegiatan lainnya di taman seluas 8.200 meter persegi tersebut.

“Taman ini bisa jadi tempat olahraga, tolong warga ikut merawat dan menjaga dengan baik. Minimal taman ini tidak kotor,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa.

Anwar menambahkan anggaran untuk membangun Taman Delonix dibangun oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI tahun 2021 lalu  sebesar Rp3 miliar.

Dalam kesempatan itu, Anwar juga meninjau sejumlah titik taman yang berada di bantaran Kali Cipinang itu.

Dia mengatakan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga aset pemerintah daerah ini. Jika perlu PKK juga ikut kerja bakti di sini sesekali waktu.

“Taman ini akan diresmikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dalam waktu dekat,” ucap Anwar.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Djauhar Arifin, mengatakan taman itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, amfiteater (panggung terbuka).

Kemudian juga tersedia lapangan futsal, fitnes luar ruang dan sebagainya.

Dia mengatakan taman tersebut dinamai Delonix yang diambil dari nama nama latin dari pohon Flamboyan. Walau belum diresmikan namun warga sekitar sudah memanfaatkannya untuk berolahraga.

“Taman ini juga ramah bagi penyandang disabilitas. Yang menarik, taman ini juga dilengkapi balkon untuk swafoto dengan pemandangan yang sangat menarik seperti suasana di puncak,” kata Djauhar.

Baca juga: Pemkot Jaksel manfaatkan ruang hijau baru untuk interaksi warga

Baca juga: DPRD harap Taman Ismail Marzuki dapat dinikmati semua kalangan seniman

Baca juga: 92 persen penduduk Jakarta tinggal dekat taman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment