Pemkot Jaktim akui adanya keluhan JakWifi di Rusun Ujung Menteng

Saya cek kepada kepala rusunnya

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengakui adanya keluhan perihal ketiadaan fasilitas JakWifi oleh warga rumah susun (Rusun) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur. 

“Saya cek kepada kepala rusunnya,” kata Kasudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Timur, Dedi Arif,

ketika dikonfirmasi hal tersebut di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan aduan warga tersebut.

Sebelumnya, warga Rusun Ujung Menteng membuat aduan melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) yang teregistrasi dengan nomor JK2301100412.

Dalam aduan itu, warga mengeluh kesulitan melakukan kegiatan belajar anak karena ketiadaan akses internet.

Baca juga: Masih perlukah internet gratis di Jakarta?

“Sekarang anak sekolah butuh internet untuk mengerjakan tugas dan mengembangkan kemampuan teknologi mereka,” tulis pelapor dalam aduannya, Selasa (10/1).

Warga pun berharap Pemprov DKI Jakarta sebagai pengelola Rusun Ujung Menteng dapat menyediakan fasilitas JakWifi untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak.

“Jika memang dari pemerintah dan penyelenggara tidak mengadakan jaringan internet, mohon untuk operator penyedia layanan difasilitasi untuk bisa bekerjasama dan masuk jaringannya ke unit kami,” tulis pelapor.

Berdasarkan riwayat aduan pada aplikasi Jaki, laporan itu sudah diterima pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta dan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta.

Warga kemudian, disarankan agar berkoordinasi dengan pengelola Rusun Ujung Menteng untuk pemasangan JakWifi.

Baca juga: Pengamat dorong penempatan JakWifi di lokasi prioritas

“Sesuai dengan instruksi Sekda nomor 23 tahun 2021 tentang Dukungan Penyelenggaraan Program JakWifi,” tulis Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dikutip dari Jaki.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment