Pemkot Jaksel buka posko kesehatan di gereja saat Natal

setiap kecamatan yang ada di Jakarta Selatan

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) membuka sejumlah posko kesehatan di gereja setiap kecamatan saat Natal pada 25 Desember 2022. 

“Posko malam Natal kita buka pada satu gereja besar setiap kecamatan yang ada di Jakarta Selatan,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Yudi Dimyati di Jakarta, Jumat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan itu menjelaskan nantinya posko ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan, melayani vaksin hingga untuk berjaga bagi jemaat jika ada yang sakit saat hari H.

Menurut dia, vaksin yang tersedia di setiap posko yakni dosis pertama hingga keempat atau penguat (booster) jenis Pfizer.

Pihaknya memastikan kesehatan warga agar bisa tenang dan khusyuk beribadah, sehingga tidak mengganggu kegiatan yang berlangsung.

Baca juga: Pemkot Jaktim siagakan posko kesehatan di dua terminal bus AKAP

Ia juga menghimbau kepada warga yang ingin keluar kota menghabiskan masa liburan untuk tidak lupa melengkapi vaksin untuk menjaga kesehatan.

“Kalau anak anak cukup dosis kedua cukup bisa ke luar kota, kalau dewasa harus dosis ketiga,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Yudi menyebutkan capaian vaksin di Jakarta Selatan telah mencapai target yang ditentukan sehingga dirinya menjamin bisa menekan angka COVID-19 di wilayahnya.

Untuk capaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas maupun klinik telah mencapai target 100 persen.

“Selain itu, vaksin booster untuk usia di atas 18 tahun sudah 70 persen,” katanya.

Baca juga: Posko di Pasar Tanah Abang mulai aktif ingatkan prokes

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, untuk capaian vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta per awal Desember ini, dosis satu mencapai 12,6 juta atau melampaui target 10 juta orang.

Dosis kedua mencapai 10,9 juta, dosis ketiga mencapai 5,29 juta dan dosis keempat mencapai 144.757 orang.

Sedangkan untuk warga lansia, total yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga mencapai 437.515 orang dari target 761.279 lansia di Jakarta.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment