Pemkot Jakpus tanam 540 pohon pelindung dan produktif di Tanah Abang

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Pusat menanam sebanyak 540 pohon pelindung dan produktif saat kerja bakti dan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) untuk memberantas sarang nyamuk (PSN) di tujuh kelurahan di Tanah Abang.

“Implementasi sebanyak 540 pohon ini ditanam pada wilayah Kecamatan Tanah Abang,” kata Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan di Jakarta, Jumat.

Dicky juga mengatakan, jenis tanaman yang ditanam, yakni pelindung dan produktif agar hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Hari ini dilakukan penanaman simbolis di RW 05, Kebun Melati, yang dilakukan di tujuh kelurahan di Kecamatan Tanah Abang,” katanya.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta tanam ribuan pohon di kolong Tol Becakayu

Baca juga: 2.000 pohon ditanam Satpol PP DKI untuk hijaukan Jakarta

Dicky menuturkan, pihaknya pada awal tahun ini terus meningkatkan penanaman pohon sebagai tindak lanjut program penanaman satu juta pohon yang dicanangkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Kami juga lakukan penanaman pohon setiap Jumat pada kegiatan PSN dan kerja bakti. Nantinya pohon tersebut dirawat oleh warga, pihak kelurahan hingga kecamatan,” katanya.

Dicky melanjutkan, penanaman pohon ini bentuk dari kolaborasi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Balai Pengelolaan Das Citarum Ciliwung (BPDAS) serta Lions Club.

Pihaknya berkolaborasi dalam penanaman pohon ini. Pohon tersebut ditanam di aset pemerintah daerah (pemda), fasilitas umum dan khusus serta di lahan swasta. “Untuk lahan swasta mengizinkan kita akan lakukan penanaman,” ungkapnya.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment