Pemkot ajak ratusan perempuan ikut pelatihan tata rias pada 2023

Jakarta Polri.co.id – Pemerintah Kota Jakarta Barat mengajak ratusan perempuan dan ibu rumah tangga di wilayah itu untuk mengikut pelatihan tata rias dan kecantikan pada 2023.

Pelatihan tersebut digelar dalam rangka melatih warga agar memiliki keterampilan sehingga dapat bekerja dan membuka lapangan pekerjaan.

“Ini bagian dari pelatihan kerja yang kita gelar untuk warga selama 2023,” kata Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakbar, Yasil Farabi, Selasa.

Yasil mengatakan, warga yang tertarik mengikuti pelatihan menjadi seorang penata rias profesional bisa mendaftar ke kantor Sudin Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Barat (Jakbar) di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Mereka juga bisa mendaftar ke petugas Sudin yang bertugas di setiap kecamatan. Petugas akan menyeleksi warga yang layak untuk mendapatkan bantuan pelatihan.

Baca juga: Pemkot Jakbar latih 1.300 warga jadi sopir dan satpam pada 2023

Baca juga: Pemkot Jakbar latih 500 wirausahawan pada 2023

Setelah diseleksi, pihaknya akan memulai proses pelatihan tersebut. “Pelatihan diperkirakan akan dimulai bulan Maret,” kata Yasil.

Selama proses pelatihan tersebut, pihaknya tidak hanya memberikan materi kepada peserta. Seluruh peserta akan mendapatkan bantuan berupa peralatan hingga akses untuk mendapatkan modal usaha. “Kita bantu salurkan ke bank untuk mendapatkan modal usaha,” kata dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) juga akan membantu peserta dari segi promosi agar jasa tata rias tersebut bisa terpublikasi dengan baik.

Dengan upaya tersebut, Yasil berharap angka pengangguran di wilayah Jakarta Barat bisa berkurang selama 2023.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment