Pelti jaring atlet tenis muda berbakat lewat “Junior Next Gen Cup”

Jakarta Polri.co.id – Persatuan tenis lapangan DKI Jakarta bersama PB Pelti menggelar Turnamen Strive-Next Gen Junior Cup pada pekan ini di ACS Jakarta, Setu, Jakarta Timur, UNJ Rawamangun Indoor Jakarta Timur dan Kodam Jaya Indoor, Jakarta Timur, guna menjaring atlet tenis muda berbakat.

Turnamen dengan label Kejurnas Tenis Junior Next Gen Cup itu mempertandingkan nomor tunggal dan ganda kelompok usia (KU) 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun, KU 18 tahun, dan kelompok putra dan putri.

Ketua Penyelenggara Stefan Kadir mengatakan Next Gen Cup 2022 diadakan untuk mendukung petenis junior Indonesia berkompetisi di level nasional.

“Harapan kami agar kedepannya dari turnamen ini bisa lahir bibit petenis untuk bermain di level internasional seperti Grand Slam Junior, penerus Christopher Rungkat, Aldila Sutjiadi, Priska Nugroho,” ujar Stefan Kadir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Tim Piala Davis Indonesia ambil sisi positif usai kalah dari Polandia

Hal senada juga disampaikan ketua umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar yang menyambut baik penyelenggaraan turnamen Junior Next Cup.

Dia berharap turnamen tersebut memunculkan para petenis berbakat Indonesia yang dapat menjadi harapan tenis Indonesia di masa yang akan datang.

“Kami dari PP Pelti menyambut baik pelaksanaan program pertandingan tenis junior yang berkelanjutan dari Pengda Pelti DKI dan sekolah tenis Next Gen ini,” kata Rildo Ananda Anwar.

Baca juga: Roger Federer pensiun wariskan keagungan

Ketua Pengda Pelti DKI Jakarta Erwin Suryadi mengatakan Turnamen tenis Junior Next Gen Cup tersebut merupakan salah satu bukti kolaborasi kuat antara Pengda Pelti DKI, sekolah tenis Next Gen dan para sponsor guna mendukung program pembinaan usia muda petenis DKI dan Indonesia.

“Kolaborasi yang kuat ini, diharapkan akan semakin memperbanyak jumlah turnamen di Jakarta untuk seluruh kelas termasuk jumlah peserta yang diharapkan terus meningkat,” kata Erwin.

Kejurnas Tenis Junior Next Gen Cup mendapat antusiasme yang sangat besar dari pecinta tenis di Jakarta dan sekitarnya. Tercatat 175 atlet muda mengikuti turnamen tersebut.

“Kami dari Pengda Pelti DKI mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan PP Pelti, Sekolah Tenis Next Gen dan para sponsor kegiatan serta kami akan terus membuka kesempatan untuk bekerja sama dan memajukan pertenisan di Jakarta,” ujar Erwin.

Baca juga: Swiatek membuktikan tak ada batasan untuk mengejar prestasi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment