Pelatih Persis minta pemain fokus hadapi Persik

Jakarta Polri.co.id – Pelatih Persis Solo Leonardo Medina meminta anak asuhnya tetap fokus dalam pertandingan kontra Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (24/12).

“Kita harus sangat fokus karena Persik memainkan penguasaan bola dengan baik dan sangat intens dalam melakukan transisi. Hal terpenting bagi tim saat ini adalah harus tetap bermain baik dan berjuang meraih tiga angka,” kata Leonardo, melalui laman resmi klub, Jumat.

Menjelang laga menghadapi Persik, Leonardo telah mengamati permainan skuad berjuluk Macan Putih itu dengan baik dan melihatnya sebagai tim yang kompak dengan pemain-pemain yang hebat.

Baca juga: Persik Kediri catatkan kemenangan perdana usai taklukkan Dewa United

Namun, pelatih asal Meksiko itu menilai Persik hanya kurang beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir sehingga tidak mampu mencetak gol.

“Kita berupaya pada pemulihan dan telah mempelajari kekuatan dari tim lawan. Persik adalah tim yang bermain dengan baik, tapi saya pikir mereka hanya kurang beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir karena tidak mampu mencetak gol,” katanya.

Untuk kesiapan Persis, Leonardo mengatakan kebuntuan dari lini depan yang belum mampu bermain produktif pada beberapa pertandingan terakhir terus diupayakan solusi terbaik.

Menurut dia, skuad Laskar Samber Nyawa telah bermain dengan baik dan jauh lebih efektif, dan hanya tinggal memecahkan permasalahan gol di depan gawang.

Baca juga: Medina soroti penyelesaian akhir Persis Solo

“Terus berlatih, itulah solusi permasalahan belum mampunya banyak gol tercipta. Persis menunjukkan progres yang sangat meyakinkan, bermain lebih efektif dan bisa sampai di kotak penalti dengan lebih cepat,” katanya.

“Ketika berada di kotak penalti, ada beberapa pemain yang sudah berada di sana dengan sangat cepat seperti Ryo, Messidoro, Fernando, Jauhari, Ferdinand dan yang lainnya. Hal terakhir yang harus kita lakukan ialah cetak gol, dan semoga bisa mencetak gol dengan progres yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, striker Persis Irfan Jauhari sudah sangat siap untuk meraih hasil kemenangan menatap laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023, didukung dengan perkembangan permainan tim di setiap pertandingan.

“Kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan besok dan menutup putaran pertama dengan kemenangan. Performa PERSIS dari pertama liga cukup membaik, karena dari statistik juga membaik dari setiap pertandingannya,” katanya.

Baca juga: Pelatih soroti progres Persis pada laga kontra Persebaya

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment