Pejalan kaki tewas ditabrak motor sport di Jatinegara

Korban sedang menyeberang jalan dari arah barat ke timur

Jakarta Polri.co.id – Sebuah motor sport menewaskan seorang pejalan kaki berinisial GAW (74), warga Jalan Tanjung Lengkong, Bidara Cina, di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin sekitar pukul 11.30 WIB.

Anggota Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Jakarta Timur Aiptu Muhammad Ali di Jakarta, mengatakan GAW tewas setelah tertabrak sepeda motor Kawasaki berpelat B 5009 TYX ketika sedang menyeberang.

“Korban sedang menyeberang jalan dari arah barat ke timur. Untuk sepeda motor melaju dari arah PGC menuju Kampung Melayu,” kata Ali.

Ali menambahkan bahwa korban mengalami luka berat akibat kerasnya tabrakan tersebut hingga meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga: Polisi amankan pengemudi sebabkan kecelakaan di Kramat Jati

Sementara pengemudi motor jenis sport tersebut mengalami luka akibat terjatuh usai menabrak GAW.

Ali mengatakan jenazah GAW kini dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk proses autopsi keperluan penyelidikan lebih lanjut dan kasus itu ditangani Unit Laka Satlantas Jakarta Timur.

“Untuk pengemudi motor dibawa ke RS Premier. Kita belum tahu apakah pengemudi motor saat kejadian melaju kencang atau tidak. Mungkin lalu lintas saat kejadian agak lancar,” ujar Ali.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kondisi pengemudi motor sport tersebut membaik untuk bisa dimintai keterangan terkait kronologis kecelakaan.

Baca juga: Polisi selidiki kecelakaan tewaskan pelajar yang coba hentikan truk

Sementara itu, sepeda motor sport milik pengemudi juga sudah diamankan sebagai barang bukti ke kantor Unit Laka Satlantas Jakarta Timur untuk keperluan penyelidikan.

“Nanti pengemudinya kita mintai keterangan,” kata Ali.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment