Pejabat utama Polda Metro dengar langsung keluhan masyarakat Cipete

Program ‘Jumat Curhat’ digagas oleh Mabes Polri

Jakarta Polri.co.id – Pejabat utama Polda Metro Jaya mendengar langsung keluhan dan masukan masyarakat di Cipete Selatan, Jakarta Selatan, melalui program ‘Jumat Curhat’.  

“Program ‘Jumat Curhat’ digagas oleh Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima keluhan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa di Jakarta, Jumat.

Mukti juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu menghubungi pihak kepolisian melalui berbagai jalur komunikasi yang disediakan jika menemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Jika laporan tersebut terkait dengan dugaan penyalahgunaan narkotika, masyarakat bisa datang langsung ke kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya atau lapor melalui akun media sosial milik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Baca juga: Polresta Bandung adakan Jumat Curhat untuk dengarkan keluhan warga

Dia memastikan segala laporan masyarakat yang diterima oleh pihak kepolisian akan ditindaklanjuti.

“Bisa lapor melalui Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat, atau jika terkait narkoba bisa juga langsung lapor ke kantor kami di Polda atau lapor saja via DM (pesan langsung) di media sosial kami Instagram @narkoba_metro, akan di respon dan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu perwakilan masyarakat berharap pihak kepolisian meningkatkan frekuensi patroli di daerah permukiman, khususnya pada malam hari.

Warga mengeluhkan banyak pemuda yang suka nongkrong hingga larut malam dan kerap membuat masyarakat merasa tidak nyaman.

Baca juga: Polres Singkawang gelar Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat

Selain itu, warga setempat juga khawatir tongkrongan pemuda tersebut akan digunakan untuk bertransaksi narkoba.

Terkait masukkan masyarakat tersebut Mukti mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan agar menerjunkan Tim Patroli Perintis Presisi ke titik-titik rawan yang disampaikan masyarakat.

“Kami akan berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan agar Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan di arahkan ke tempat atau lokasi ini,” ujarnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment