Pejabat senior China akan hadiri pemakaman Shinzo Abe

Mempertahankan dan mengembangkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara China dan Jepang menjadi kepentingan mendasar bagi kedua negara dan masyarakatnya….

Beijing Polri.co.id – Atas undangan pihak Jepang, Wan Gang, Wakil Ketua Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China, akan menghadiri pemakaman mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe sebagai perwakilan dari pemerintah China, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin pada Jumat (23/9).

Seraya menyebutkan bahwa China dan Jepang adalah negara tetangga dan negara penting di kawasan Asia Timur, Wang mengatakan bahwa mempertahankan dan mengembangkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara China dan Jepang menjadi kepentingan mendasar bagi kedua negara dan masyarakatnya.

Wang mengatakan sebagai negara besar yang bertanggung jawab, China telah memberikan kontribusi terhadap perdamaian, stabilitas, serta kesejahteraan regional dan dunia, yang disaksikan oleh dunia.

“Kami berharap Jepang akan mematuhi prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam empat dokumen politik China-Jepang, bekerja sama dengan China di arah yang sama dan bersama-sama membangun hubungan China-Jepang yang dapat memenuhi kebutuhan di era baru,” imbuh Wang. 
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment