Pasar Tanah Abang ramai pembeli

Jakarta Polri.co.id – Suasana di Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat ramai pembeli di awal tahun 2023 pada Senin.

“Sejumlah barang kebutuhan yang menjadi buruan favorit konsumen di Pasar Tanah Abang, pada Tahun Baru 2023 antara lain busana anak, remaja dan dewasa, batik dan seragam,” ujar

Pengelola Pasar Tanah Abang Hery Supriyatna di Jakarta.

Herry mengatakan, para konsumen diprediksi akan mulai berburu kebutuhan Ramadhan mulai pada Januari 2023. “Untuk kebutuhan Ramadhan kemungkinan akan mulai ramai di pertengahan atau akhir Januari 2023,” katanya.

Suasana di Pasar Tanah Abang pada Senin ramai pengunjung yang mayoritas berburu pakaian.

Sejumlah konsumen sibuk menawar harga produk eceran maupun grosir dengan pedagang. Akibatnya pejalan kaki harus terhenti beberapa kali, karena antrean yang disebabkan aktivitas jual-beli tersebut.

Baca juga: Heru ajak pelaku usaha optimalkan transaksi digital

 

Salah satunya pembeli di Pasar Tanah Abang yang bernama Utin (39) asal Pandeglang, mengaku sering berbelanja di pasar ini dan barangnya untuk dijual kembali di daerah tempat tinggalnya.

“Saya rutin berbelanja di Pasar Tanah Abang karena saya pedagang di daerah Pandeglang dan dalam seminggu dapat berbelanja sebanyak dua hingga tiga kali ke sini,” kata Utin di Jakarta, Senin.

Utin mengatakan, dapat berbelanja di pasar ini dengan anggaran sekitar Rp3 juta hingga Rp5 juta dalam sekali berbelanja. “Biasanya beli pakaian, baju, gamis, kerudung dan lain sebagainya, dengan total biasanya di atas Rp3 juta,” ungkap Utin.

Selain itu, pembeli lainnya asal Pondok Pinang, Nuryani (55) juga mengaku sering berbelanja di Pasar Tanah Abang. “Sering sih belanja di Tanah Abang kalau ada acara, biasanya belanja buat seragaman keluarga, pengajian di rumah,” kata Nuryani.

Nuryani mengatakan, alasan berbelanja di Pasar Tanah Abang karena dapat membeli dengan produk yang coraknya sama dengan jumlah yang banyak untuk seragam.

“Karena kalau di Pasar Tanah Abang kan produksinya banyak ya, bisa seragaman se- pengajian, baju hingga kerudung sama semua,” katanya.

Baca juga: Presiden awali 2023 dengan tinjau kondisi ekonomi riil di Pasar Tanah Abang

Pembeli lainnya, Nurhasanah (46) mengungkapkan, alasan sering berbelanja di pasar ini karena bisa mendapatkan dengan harga yang murah dan terjangkau.

“Di sini tuh barangnya dengan kualitas bagus dan harganya juga murah-murah serta bisa ditawar juga,” ungkap Nurhasanah.

Nurhasanah mengaku sering berbelanja di Pasar Tanah Abang karena pilihan produknya banyak, lengkap dan semua tekstil yang dicari ada.

“Saya sering belanja di sini untuk pemakaian sehari-hari hingga untuk keluarga dan saudara-saudara,” ungkapnya.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Comment